Friday, April 29, 2011

Ngeri By Accident

Alululululu

Haahhh minggu ini bener2 melelahkan! Seandainya punya pacar..pasti setidaknya ada yang bikinin es jeruk ato mijitin2 gitu kan kalo kecapean dan kepanasan kan huhuuhhuh…

Minggu ini bener2 full ama ngerjain tugas. Mau tidur ngerjain, bangun tidur bikin tugas, sambil makan bikin tugas, sambil mandi mikirin tugas, dikampus ngerjain tugas, bahkan sekarang aku terpaksa boker di wc (yaiyalah!).  belakangan juga aku jadi sering pergi ama Orion (motorku) kesana kesini, buat nyari bahan2 buat bikin tugas sama banyak urusan juga (cailah..). nah, karena belakangan sering berada dijalan, entah kenapa aku udah beberapa kali hampir kecelakaan gitu lhooh, hampir diserempet lah, hampir nabrak lah, hampir ditabraklah, pokoknya hampir semua deh (beberapa orang yang baca ini pasti kecewa karena semuanya “hampir” huhuhuu). pkoknya jalanan menjadi tempat berbahaya untuk dilewati deh..
aku dan Orion, sahabat selamanyaa!SELAMANYAAA! (astaga mukaku)

Eniwei, ngomong2 soal kecelakaan, sekitar sebulan yang lalu aku punya pengalaman yang cukup mengasyikkan  mengenaskan tentang tabrak-menabrak. Pengalaman ini juga yang ngebikin aku lebih hati2 dalam berkendara, ngebuat aku lebih sayang ama papa, dan ngebuat aku jera make boxer dijalanan. Pengen tau alasannya? Baca nih ceritanya.

Jadi sebulan yang lalu itu aku nginep di rumah temenku, Dwiky (bukan nama sebenarnya), eh bukan rumah tapi kosan ding hehe.. kosan dwiky emang gede dan kita biasanya ngejadiin kosannya sebagai Basecamp (dan kandang babi, berantakan banget heuheu). Rencananya malemnya kita mau ngerjain tugas bareng gitu bareng 3 temen yang lainnya. Tapi seperti yang sudah bisa ditebak, kita sukses menyulap acara ngerjain tugas jadi acara nonton dan maen game massal. Cacad.

Esok paginya, aku bangun jam setengah tujuh, siap2 mau balik kekosan mandi soalnya bakal ada kuliah pagi. Yang namanya anak kosan, pasti seragam tidurnya boxer dan kaos oblong kan ya, sedangkan celana jins aku gantung aja dipintu. Pas itu kebetulan juga make boxer kuning berpola spongebob yang unyu Beudzz. Karena males masang tuh celana jins, akhirnya aku gulung aja tuh celana dileher (maksudnya dijadiin syal). trus make tas. Dan jadilah penampilanku waktu itu kayak orang Hawaii nyasari digurun Sahara.

Abis itu aku pulang bareng Orion, dijalan aku bernyanyi2 riang menikmati udara pagi. Meskipun aku gak tau kenapa orang2 yang lewat pada ngeliatin aku dengan tatapan aneh. 
pas udah mau nyampe kosan, lebih tepatnya pas di jalan deket depan FKG (fakultas kedokteran gigi, nyet) UGM, aku disalip (dipotong jalannya  maksudnya, bukan di telanjangi trus di paku di kayu berbentuk +) ama dua orang yang naek motor juga, tapi motornya jelek Honda Astrea jelek gitu deh (songong haha), yang ngendarain masih muda, dari jaketnya aku liat tulisan ‘Teknik Mesin’, dan setelah aku pikir2 ini orang pasti kuliah di teknik mesin. Trus dia ngebonceng bapak2 umu 50-an, dan bapaknya ini gak pake helm. Jadi kita bertiga kaya konvoi gitu deh, eh tiba2 aja dari arah kanan muncul sesosok Avanza Silver (ini mobil apa hantu yak? hehue) menyalip (sekali lagi, menyalip, bukan menyalib) dengan membabi buta. Kayanya ini supirnya lagi mabuk dibawah pengaruh air tapai yang sudah kadaluarsa deh. Pas nyalip aku, lewaaat, tapi pas nyalip motor orang bedua didepanku itu, itu pantat mobil malah nyenggol tuh motor trus seketika itu juga tuh motor oleng dan jatoh dengan sukses (sekali lagi, beberapa orang yang baca ini pasti kecewa karena bukan aku yang ditabrak huhuhuhh).

Tiba-tiba waktu berjalan menjadi sangat lambat.

Aku yang tepat dibelakang orang bedua yang jatoh itu tiba2 bergerak secara slow motion (rasanya mirip kaya pas kapten Tsubasa mau nendang bola kegawang, bisa flashback dulu. halah!). Pas waktu itu, yang terlintas dipikiranku ada 4 hal:
  • pertama, ngebut ngejar tuh mobil dan ngasi tau supirnya kalo dia udah bikin 2 orang nyium aspal, tapi karena tuh mobil ngebut banget dan aku make skutermetik yang unyu pasti gabakal terkejar, jadi aku urungin aja deh niatnya.
  •  Kedua, berhenti sejenak lalu dengan fokus yang tinggi mencoba menghapal plat nomor tuh mobil biar bisa dilaporin ke polisi ntar. Tapi ada masalah, aku paling ga bisa ngapal yang namanya angka! Misal, sering waktu aku mau beli pulsa, abis ngasih nomorny ke mas2 konternya pulsa nya acap kali gak masuk, dan ternyata setelah diselidiki aku salah kasi nomor hape! Nomor hape sendiri gak apal! Contoh lain, setiap mau beli sepatu ato celana, aku pasti kebingungan karena gak ingat ukuranku sendiri. Dan yang paling parah, aku malah pernah gak ingat tanggal ulang tahun sendiri gitu looh! Goblok banget gak si looh..
  • Ketiga, mengurangi laju motor, lalu bersiul-siul sambil masang tampang seakan-akan gak terjadi apa-apa trus ngumpet dikosan dengan damainya. Tapi, itu sama sekali gak sesuai dengan ajaran PPKn di sekolah dulu.
  • Keempat, menepikan motor, lalu turun dan membantu kedua korban dengan ikhlas dan tawakkal. Nah, ide keempat ini kayanya yang paling masuk akal. Ayo kita tolong kalo gitu.
setelah slow motion tadi, aku pun refleks ngerem sekuat tenaga. gak lucu aja kan kedua korban udah ditabrak, jatoh, dilindas ama orang berboxer pula. akhirnya aku nepi deh, dan saking paniknya tuh motor kuncinya aku tinggalin aja dimotor dan helmku aku taruh aja di trotoar. diliat dari kondisinya, yang mas2 yang nyetir kayanya ga apa2 deh, soalnya pake helm (meskipun helmnya pecah) dan pake jaket juga. tapi kalo bapak yang dibonceng, kaya nya parah banget deh. pas aku lagi slow motion tadi, aku ngeliat banget tuh bapak jatohnya bener2 muka duluan ke aspal. maksudku, bener2 muka gitu looh! dan gak pake helm gitu loooh! dan yang nyetir avanza tadi kayanya gak terluka deh (yaiyalah!)..

akhirnya aku samperin kedua korban, dan motor butut mereka nindih dengan indahnya sehingga mereka gabisa gerak. setelah motornya aku angkat, mas2 yang nyetir motor (kita sebut saja mas Bunga) ini sadar.
mas Bunga: *mukanya kaget ngeliatin bapaknya* pak...bapak...bangun pak.. bapak....
aku: *kaget ngeliat bapaknya mas Bunga*

anjriiit! itu bapaknya mukanya darah semua gitu deh, itu idung mulut apa pelipisnya kayanya sukses bersenggama dengan aspal. jadi tuh darah pada nyucuurr aja kaya keran. dan alhamdulillah bapaknya masih keliatan bernafas, meskipun nafasnya nge-crotcrot ama darahnya.

Bapaknya mas Bunga: *pingsan tapi masih bernafas* hahh...crotcrooot.. hahhh...crotocroot.. hahhh...crotcrotcrooot... (gitu terus berulang-ulang sampe natal dan tahun baru)
mas Bunga: bapak... *ngeliatin aku*
mungkin dia kaget ngeliat orang make Boxer spongebob dengan celana jins di leher
mas Bunga: mas.. tolong telponin UGD mas.. tolong mas...
aku: e..e.. iya mas iya mas bentar ya!

ketemu masalah lagi, aku gak tau nomor UGD berapa, trus juga kayanya aku lagi gada pulsa, dan waktu itu di TKP gada orang selain aku yang nolongin, karena masih pagi kali ya. padahal ada Rumah Sakit yang deket banget.
TKP, FKG, dan STNK

tiba2 disela sinar mentari pagi, aku ngeliat dua sosok laki-laki berbaju putih datang menghampiri kami. bukan, itu bukan malaikat Izrail, melainkan bapak2 petugas dari FKG yang kebetulan ngeliat kejadian. setelah itu juga datang beberapa orang yang nolongin kita. tapi anehnya mereka pada ngeliatin aku dengan tatapan "ini-kamu-yang-nabrak-ya?" yang aku balas dengan tatapan "bukan-bukan!-yang-nabrak-avanza-silver-aku-cuma-nolongin-doang-kok".

akhirnya UGD RS.Sardjito udah ditelpon buat ngirimin ambulance, tapi masih harus nunggu 15 menit. kelamaan. Bapaknya mas Bungan udah ngecroot2 gitu masa masih harus nunggu. akhirnya yang nolongin pada berusaha nyetop mobil2 yang lewat. tapi, gada yang mau nolong. dasar manusia...
akhrinya kita dapat orang yang mau nganterin ke UGD, pas bapaknya udah di naikin ke mobil, eh Ambulance nya malah dateng, dan jadilah itu bapak2 dipindahin lagi ke ambulance. yang sabar ya pak. aku pun disitu cuma bantu ngangkat sambil tereak2 "woi ou ou! yo yo yo!" buat ngeramein suasana.

akhirnya ambulance pergi dan aku pun bersiap cabut kekosan. ini tanganku kebetulan juga ada bekas darah crot crootnya sibapak. pas mau ngambil helm ama naik motor, tiba2 aku di hadang ama beberapa orang bapak2.

bapak1: itu tadi kamu yang nabrak ya?
aku: nggak pak enggak! saya kebetulan lewat doang. yang nabrak tadi avanza silver pak..
bapak2: kamu inget plat nomornya?
aku: enggak pak hehehe
bapak3 : ini helm ama motor siapa?
aku: ooh ini helm sama motor saya pak, tadi buru2 nolong sih ehehe
bapak123: *natap curiga*
aku: *GLEK*
bapak 1: bisa liat STNK nya?
aku: bisa pak *ngambil dompet di leher, karena celana jins melilit di leher*

akhirnya setelah ngeliatin STNK dan bercakap2 sebentar, aku pun pulang ke kosan dengan selamat sentosa. nyampe dikosan. aku masih sedih kepikiran ama bapak2 crot crot yang tadi, pasti tuh anaknya sedih banget ya. gimana kalo bapak ku yang gitu? trus aku masih kesel juga ama bapak1, bapak2, dan bapak3 yang udah nuduh aku yang imut ini sebagai pelaku kejahatan. sebel sebel sebel!

pesan moral:
-gunakan helm, utamakan keselamatan
-FKG adalah tempat berbahaya, berhati-hatilah!
-jangan pernah nolong orang kecelakaan dengan memakai boxer sponsbob dan syal celana jins.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget