Saturday, January 22, 2011

Glue For Friendship

sekarang lagi libur. dan aku ga pulang kampung. libur dan ga pulang adalah kombinasi yang kurang menyenangkan. jadi selama liburan bakalan ngeram telor dikosan.
bosan ga si boo'. embeeerr

berhubung lagi bosan nih, jadi mendingan nulis postingan ini deh. pengen mosting tentang sahabat2 (setidaknya aku menganggap mereka begitu) seperjuangan dan sejurusan nih. hmm minimal orang ini lah yang paling aku kenal sejak kuliah di jogja.
mereka adalah Dwiky (perut), Indra (muncung), dan Perdy (idung). dan aku. haha. awal ketemunya sih waktu awal2 semester gitu. cukup unik sebenarnya. awalnya ga pada kenal. ngelawak cuma buat konsumsi pribadi doang alias belum kompak. tapi entah gimana awalnya, lama2 kelamaan terlihat satu kata yang mendefinisikan kami berempat sekaligus: konyol. ya, konyol. zaman sekarang susah banget nyari orang konyol. dunia di penuhi orang2 serius. jadi kalau anda ingin mencari orang yang ga bisa serius, cukup hubungi kami. dan kalau pengen sedot tinja, juga bisa hubungi kami.
lama kelamaan kami jadi sering bareng kalo di kampus, makan bareng, gunjingin orang bareng, dan menamai temen2 di kampus dengan julukan yang aneh2. nah, entah gimana ceritanya, suatu ketika (sedaaap) si Ferdy (dibaca Perdi) ngerekomendasiin sebuah lagu judulnya Tanimaju - Lem Castol. seperti yang di duga, lagunya konyol banget, sumpah. pas awal denger aja udah ngakak2 ampe pipis berserakan gitu dibikinnya. nih lagu nya, coba dengerin dengan seksama (kalo perlu matiin lampu ruangan biar lebih menghayati):
Tanimaju - Lem Castol

video

entah apa pesan yang tersirat dlam lagu itu aku juga ga ngerti, judulnya aja nyasar abis ama liriknya. dan entah kenapa sejak semua pada dengerin lagu itu kami jadi tambah akrab dan makin sering bareng (kosannya si Dwiky jadi basecamp karena gede). dan sejak itu pula kami menamai diri kami D'Castol (semoga nanti bisa jadi kayak Yakuza). ngomong2, castol adlah sebuah lem, yang cukup terkenal.
castol, engkau perekat

empat pria malang tapi bukan dari Malang (by Dwiky)
1.Indra (baca: Nndrak)
Indra, the Cobra
ya tuhan
hmm nama aslinya Muhammad Indra Fatmoko, asal Bekasi. diantara kami berempat sepertinya dialah yang pikirannya paling waras. suka beraktifitas. dan palng bagus sepertinya dalam manajemen uang (padahal anak arsi). sekarang, diantara berempat cuma dia yang punya pacar (sial). orangnya gak kocak sih, dia lebih suka ama kekonyolan yang "berisi" dan sedikit mikir, tapi itu ciri khas nya.setelah punya pacar, dia keliatan lebih manusiawi (sering pake kemeja, sisir rambut, dan keliatan lebih segar)

2. Ferdy (baca: Perdi)
Perdi, the wolf
ya ampun
I Putu Ferdy Wirana. hmm, namanya kaya kue. asalnya dari Bali, dan satu2nya yang Hindu di Dcastol, meski pun udah sering aku ajak solat jumat bareng, tapi kayanya dia gak tertarik. autis; kekampus sering bawa yoyo. sok romantis; sering bilang pengen punya pacar dengan alasan yang gak logis. karena pake kacamata, sering mengaku sebagai Perdi Potter (padahal lebih mirip Ron Weasley). dan entah kenapa menyebut dirinya pangeran.

3. Dwiky (baca: Dikik)
Dikik, the Seal
astaga
pertama kali ketemu dwiky, aku kira umurnya 7,13 tahun, ternyata malah seumuran sama aku. ini orang ga bisa tua ya kayanya. yak, diantara kami berempat emang dia yang paling gembul, dan mukanya chubby emang (dan itu dia manfaatkan untuk menggoda, dasar licik!). ciri khas nya adalah perut melotot, soalnya kalo lagi tidur ato ngangkat tangannya, bajunya bakal naik dan perutnya keliatan melototin gitu. ngeri. minta di tusuk. oya, dia dari palembang.

4. Aku (baca: Nery)
Nery, the Owl
nama, suara dan wajah di samarkan
aku, yaa begitu lah. hehe.

selain kami berempat, juga ada dua orang temen lagi yang juga sering nongkrong bareng kami; Titis ama Prata. kami menyebut diri kami Castol Ranger feat. 2 Heroes (jeng jeeeeeng).
Titis, the shadow (item nih orang haha)

Prata, the Brain (paling pinter, nilainya A semua, sialan)
yak, begitulah. kami sudah melakukan banyak hal dan membicarakan banyak topik. sekarang semuanya pada pulang kampung, jadi kesepian nih. belakangan ini juga jarang bareng nih, ada apa yah. positif thinking aja, pada sibuk UAS kan.

ngeliat pertemanan kami berempat, aku jadi teringat ama film indonesia favoritku nih; Jomblo. yak, Jomblo. film lama sih tapi aku suka banget sama ceritanya haha. film ini bercerita tentang empat orang mahasiswa JOMBLO yang berjuang mencari cinta (sadaaap). Mereka adalah Agus yang idealis dan normatif (Ringgo Agus Rahman), ini kayanya Dwiky deh hehe. si playboy Doni (Christian Sugiono), oke ini kayanya cocokan aku deh -_-. si pemalu Olip/ Olifiyan (Rizky Hanggono), ini kayanya Indra nih huhuhu. dan Bimo (Dennis Adishwara) yang tidak memiliki modal fisik yang memadai untuk mendapatkan pacar, haha sori tapi mau gamau ini harusnya Perdi. bedanya, di film ini mereka semua anak sipil, sedangkan kami kan anak arsi cooy haha. ceritanya itu loh agak mirip2 gitu dengan kelakuan kami haha. *ini kok jadi curhat gini yah
kalau mau liat lebih lengkap resensi nya, disini aja : http://maspher.or.id/refreshing/resensi-film-jomblo.html

HAHAHAHA MAKSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!

,___,
(O,O)

Wednesday, January 19, 2011

Birthdays are Important

sebenernya udah sejak kemaren pengen nulis ini. tapi berhubung tadi ada ujian mateMATIka jadi belakangan jadi fokus belajar deh.

1. Ulang tahun Harits, temen SMA yang dipanggil uda.

pas malam 3 hari yang lalu, kami (temen2 sma yang kuliah dijogja) berniat mau ngerjain si Harits yang emang berulang tahun pas hari itu. jadi kami susun rencana, abis semua ngumpul (selain dia tentunya) akhirnya diputusin kita ga bakal beliin dia kue yang pake lilin trus di tiup2 gitu. kayak bencong. malah kami bakal bikin kue dari orang yang ulang taun nya buakakak. akhirnya patungan seorang 10000, trus dibeli telur tepung ama minyak (minyak goreng ya, bukan minyak tanah, emang mau bakar apa). akhrinya target (ssaaap, kaya Realigi ama Termehek-mehek aja nih) kami tuntun sampai ke kampus ugm, tepatnya di depan GSP, tempat yang lumayan sepi dan luas. malam itu udah jam 10 padahal. dan akhirnya pas target nyampe, yasudahlah akhirnya kita bikin kue-orang-ultah bareng2.
target sok lugu, kamipun sok ngalihin pembicaraan

pertama-tama, kita ceplokin telur secukupnya
setelah telur cukup, kemudian larilah menjauh secukupnya

yak, akhirnya serangan telur busuk pun menghujani sang target, aku cuma ngelempar sekali (dan itu pun meleset). sebagai kameramen, aku gak boleh terlibat banyak (ga nyambung).
tapi ada satu kesalahan fatal, Harits ada lah orang setengah kingkong, badannya gede dan larinya kenceng. jadi abis nyeplokin telor, yak kaya kingkong beneran dia mulai mengejari yang lain satu persatu, dan tntu saja cewek yang menjadi target utama haha
yak dan terjadilah maen kejar kejaran, beberapa orang sudah berbau sama dengan Harits. aku sebagai kameramen merasa aman. haha.
hmmm. namun sepertinya ada plan B. telur dan tepung masi banyak. dan ternyata ada target tambahan sodara sodara, Dea aja Aji yang berulang tahun Februari depan akhrnya di ceplokin sekalian pas malam itu juga.
dea tak menyangka dia juga jadi adonan
yak, tapi ujung2 maen kejar kejaran semua. dan lanjut ke plan C ternyata. gajelas lagi siapa yang ulang taun, semuanya udah pada ngelempar dan dilempar tepung dan telur ama minyak.
Aji, adonan ketiga
telur mata mahasiswa
"pasti uangnya habis kesalon" "ah cuma pake shampoo"

kaya anak anak SLB

yak kesempatan dalam kesempitan
dan ternyata, tidak ada yang aman didunia perteluran ini, kameramen pun tidak dapat jaminan keamanan:
tepung-man
yak begitulah, hampir dua jam kami kejar2an gajelas malam2 gitu, akhirnya amunisi abis, semua capek. benar2 asik kalo maen2 bareng temen2 gitu, emang temen sma gak pernah tergantikan, temen2 kuliah aja belum pernah ada yang seasik ini hahaha
tenthjogja; Forever Togather!
hmm. keluar dari topik adonan, ternyata ada suatu fenomena menarik dari kegiatan yang kami lakuin malam itu. coba liat foto dibawah ini:
ada yang aneh gak?
yak, ada 2 hal yang aneh di gambar dia atas. pertama ada orang pacaran (Aulil ama Dedew) pake lempar2 tepung dan telur, gak romantis! kedua, di foto diatas (dan beberapa foto yang lain juga) ada bulatan2 putih gitu, padahal udara dan lensa kameranya benar2 bersih. jadi itu apa? kata Aulil, itu adlah Orbs, ya, Orbs. Orbs adalah partikel dari alam gaib (garis bawahi "alam gaib") yang tertangkap kamera. disebut juga ectoplasma. jadi semalam aura gaib gitu kali. mungkin yang pengen tau lebih lengkapnya bisa ngeliat disini aja:
http://fadlyunik96.blogspot.com/2010/03/apa-itu-orbs.html

2. Traktiran Yessi, temen kosan dari Samarinda.

malam berikutnya, setelah semalam maen kejar2an perang telur ama tepung, ternyata masi ada juga yang ulang tahun. Yessi, temen sekosan ku ulang tahun hari ini ternyata. kamarnya ga begitu jauh dari kamarku, pantesan tadi malamnya ribut banget ternyata temen2 pada ngerayain di kamarnya. hek.
malam itu sebenernya ga tau kalo Yessi ulang tahun. malam itu aku mau keluar, pergi makan, eh pas di depan gerbang malah ketemu Yessi ama beberapa anak kos yang lain. heran.
Yessi: "eh ner mau kemana? ikut makan bareng yuk"
aku: "err.. ini juga mau pergi makan, emang kalian mau makan dimana?"
yessi:" di deket jakal km 9" anyoi jauh bner, tapi karena aku segan jadi gabisa nolak
aku:"ooh yaudah boleh deh boleh" cemas ntar dibawa ke restoran mahal
akhirnya kami pergi kesananya naek mobil, APV. aku kirain yang ikut beberapa orang doang eh ternyata yang ikut ada 12 orang, mahasiswa semua -__-. dan ada bang asnul juga -__-. yak, jadilah satu APV di isi 12 orang. bisa bayangin sendirilah, aku aja ga tau gimana posisi duduk ku waktu itu.
akhirnya nyampe ditempat makan.

pantat rasanya ilang.

ternyata di restoran makanan laut. tempatnya di atas kolam ikan gitu. akhirnya pada mesan makanan, dan belakangan aku baru tau ternyata ini traktiran si Yessi. aku pun mesan ga nanggung2 hahaha (ga punya otak).
kabar baiknya, makanannya enak banget. kabar buruknya, aku duduk di samping bang asnul, ya, bang asnul the gateman. ngeri.
sebelum makanan datang

setelah makanan datang
tapi ternyata gak seburuk itu. temen2 kosan pada baik dan asik semua ternyata, apalagi Yessi, dan Naomi (sama2 anak '10). bang asnul juga ternyata yang paling humoris disitu haha. senang. dan entah udah berapa ekor ikan dan cumi serta berapa bakul nasi yang aku makan. kenyang. makasih Yessi.

3. Traktiran dan Matematika

setelah 2 malam yang lalu ngerjain si Harits ama Dea, ternyata mereka berniat mau nraktir, asik. tapi olalaa besoknya aku ada ujian matematika dasar.

galau.

pengen ikut tapi belum belajar. pengen belajar tapi belajar ga ditraktir dan ga bikin kenyang.
yak akhirnya ujung2nya ga ikut. belajar demi matematika besok. maaf ya teman2.

akhirnya makan mi doang.

yak, tapi esoknya ujian matem berjalan dengan sangat sukses. dari 4 soal kayanya aku bisa jawab 5. nah loh, keren kan? semoga A deh. biar ga sia2 traktiran yang aku korbanin.

kabar baiknya, setelah ujian matem ini udah resmi liburan. kabar buruknya, aku ga pulang keriau. yaah.
,___,
(O,O)

Friday, January 14, 2011

I am Vario, What About You?

aku punya motor, Vario Techno cbs warna biru silver, motor ini dibeli pas awal masuk kuliah dijogja. motor ini aku kasi nama Orion (semua barang2ku ada namanya), ORION= hOnda vaRIO New, iya iyaaa aku tau, maksa. tapi keren kan? kaya nama galaksi gitu afufufu.. *hening*
suatu malam, ada tragedi yang cukup tragis aku alami bersama Orion. meskipun setiap hari bersama, kemana-mana bersama, namun terbukti aku belum mengenalnya lebih dalam, pantesan aja dia menolak lamaranku.

hening

Orion, yang dipantatin tiap hari

jadi waktu itu aku baru pulang ngampus sekitar jam maghrib gitu, pas nyampe kosan si Orion ga aku masukin kedalam kosan soalnya abis itu mau solat bentar trus mau pergi makan. jadi Orion diparkirin di halaman depan aja. pas abis solat, eh akunya malah nonton ama internetan dulu, sampai jam 9. akhirnya perut ngamuk minta diisi, yaudahlah akhirnya aku ngalah, aku keluar kamar kosan, pas diluar aku langsung liat Orion. tapi apa yang terjadi sodara-sodara, stang Orion ga bisa di unlock, alias penutup kuncinya gamau dibuka.

panik

awalnya aku kira kuncinya yang rusak, trus aku balik lagi ngambil kunci cadangan tetep gamau dibuka kuncinya. akhirnya aku berasumsi bahwa tutup kunci orionlah yang salah. ya, dia yang salah! bukan aku!
perut makin bunyi, kalo orang lapar, pasti emosional, ya, pasti. aku pun emosi, awalnya tuh stang motor aku paksa puter-puter biar patah sekalian (ga berotak abis sumpah). gagal. usaha berikutnya adalah menendang-nendang stangnya (jangan ditiru dirumah). masih gagal. akhirnya datang Octa dan Rudi, temen kosan dan temen SMA dulu, mereka bantuin buka (baca: ngancurin) tuh stang motor. akhirnya aku nyerah. yang terpikir waktu itu cuma bawa motor ini ke konter/dealer Honda terdekat. berhubung Octa ama Rudi juga gapunya motor, akhirnya aku nelpon Dea (temen SMA, sekarang FK).
aku:"de de bisa jemput aku kekosan dak de? penting ni de tolong la de"
dea:"ngapa? udah jam 9 ni"
aku:"udahlah kesini aja tolong dulu"
dea:"oke oke"
oooooh makasih dea, waktu itu pengen rasanya menikahi si dea saking baiknya. abis 5 menit dea nyampe dikosan, trus langsung ngebut ke dealer honda terdekat.

tepok jidat.

dealer kan udah tutup kalo jam segini! tambah ngebut. akhirnya nyampe di dealer. pas nyampe pintu bengkel dealernya tepat saat akan ditutup.
"ee pak pak, mau tutup ya? pak pak jangan dong pak tunggu bentar dong.." aku mengiba, sambil kedip-kedip mata ke bapak-penutup-pintu-toko nya.
"yasudah mas cepetan ya" yeee! pengen rasanya menikahi si bapak saking baiknya. aku langsung masuk, pas kemeja konternya untung banget masi ada satu orang mbak2 tellernya yang lagi beres2 mau pulang.
"maaf mas kami udah mau tutup", mbaknya cantik, tapi lagi bunting.
"mbak tolongin saya dong mbak, stang motor saya ga bisa dibuka kuncinya, padahal siang tadi masi bagus mbak". aku mengiba, sambil kedip-kedip.
"kalo kerusakan gitu sebaiknya dibawa kedealer tempat mas belinya aja" mbaknya ngeles.
"tapi kemaren belinya disini mbak" skak mat! *hening*
"yaudah mas kalo gitu minta nomor mas, besok saya suruh montir datang ketempat mas, gimana?". yee! pengen rasanya menikahi mbak ini saking baiknya.

akhirny pulang lagi kekosan, dianter Dea, pas nyampe halaman aku liat si Orion masih tergolek lemah tak berdaya. kasian. akhirnya masuk ke dalam kosan, aku liat si Orion masih tergolek lemah tak berdaya. kasian. Orion? ORIOOOOONN?????!!!!!

-______________-dooooooong...

aku balik lagi kehalaman depan (jadi dikosanku ada dua halaman; halaman depan dekat gerbang, dan halaman dalam deket kamar), aku liat Orion masi tergeletak. aku colokin kuncinya. *klek*. terbuka. TERBUKA SODARA SODARAAA!! ternyata yang didalam kosan depan kamarku itu adalah Orion-palsu, bukan Orion.

*wuuiizzzz*
*flashback: lagi nendang-nendang Orion-palsu*
*flashback: maksa Dea keluar malam-malam*
*flashback: ngedip-ngedipin bapak-penutup-pintu dan mbak-teller-Honda*

lemes. laper ilang.

pas aku masuk lagi, aku liat di bagian bodi si Orion-palsu ada stikernya, kecil emang, tadi gak keliatan emang.
pertanyaannya. INI MOTOR SIAPA?? setauku dikosan ini cuma aku yang motornya Vario Biru. pas aku keliling kamar2 kosan, aku jumpa sama mas-mas yang belum pernah aku liat (mungkin ini temennya mas kosan sini). aku coba tanya,
aku:"ee mas, itu motor vario biru yang di depan kamar itu motor mas ya?"
masnya:" iya, kenapa?"
aku:*jedeerr!* *nelan ludah* "ooh gak mas nanya aja, mirip motor saya hehe"
masnya: "ooh.." aku yakin, kalau masnya tau apa yang udah aku lakuin kemotornya, dia ga bakal nge-ooh doang XD
akupun langsung ngasi tau Octa Rudi ama Dea tentang skandal ini, mereka pun cuma ngakak sampai pantat copot. makasih teman2.
tebak, yang mana yang udah pernah ditendang-tendang?

aku masi punya satu masalah lagi. esok paginya pagi2 bener aku ditelpon ama nomor yang gak dikenal. cobak tebak siapa? bukan bukan, yang nelpon bukan mas2 yang punya Orion-palsu. yang nelpon mbak-teller.
mbak:"halo, ini mas yang komplain semalam kan? teknisi kami sedang menuju ketempat mas"
aku: *barubangun* "eee mbak, ga jadi aja deh mbak, udah bisa kok, ternyata semalam itu salah kunci"
mbak:*cekikikan* "yaudah mas kalo gitu, maaf ya mas"
aku:" iya mbak maaf juga, makasih ya"
*tuuut tuut tuut*

sejak saat itu, aku berjanji akan memperhatikan Orion lebih intim lagi (dimulai dengan menghafal plat nomornya) sehingga tidak harus ada warga sipil tak berdosa yang menjadi korban kedodolan ku. amin.
,___,
(O,O)

Wednesday, January 12, 2011

Bakat Yang Hilang

PASTI sudah menjadi penyakit sebagian besar mahasiswa penyakit yang satu ini. bukan, bukan bisul dipantat, tapi MALAS. yak malas, sudah begitu banyak mahasiswa yang terjerembab kedalam lubang kesesatan. kehidupan perkuliahan benar-benar telah merenggut bakat-bakat berharga pada waktu SMA.antara lain bakat tidur makan mandi teratur, bakat menghafal, dan bakat fokus. berikut adalah perbedaan seseorang (sebut saja bunga) semasa SMA dan kuliah nya:
before after
namun disatu sisi, seiring perkembangan dan pertumbuhannya, ternyata mahasiswa banyak juga mendapatkan skill baru, misalnya:
strategi yang lebih terencana
titip absen, di SMA ga ada nih
dan bakat tingkat dewa
menunda tugas hingga numpuk kaya beol
yap, bakat yang entah baik ato enggak itu hanya diperoleh ketika kita udah jadi mahasiswa; hidup ga teratur. tapi menurut ku sih, inilah yang namanya proses menuju: 1.mandiri 2.dewasa 3. memahami makna hidup.

dan besok aku ada UAS pengantar arsitektur, makul ini dapt dikatakan sebagai makul tersulit di jurusan arsitektur, kenapa? karena cuma ini yang NGAPAL. nggak NGAMBAR.
yak, yang ngbuat aku -____- sebenernya cuma satu; catatanku yang ngawur semuaaa! liat aja nih, ini semua catatan pengantar arsitektur ku selama dikelas:
seni yang bernilai seribu rupiah

dosennya ngomong ga jelas, minta dikapak

lebih mudah ngambar dosennya daripada omongannya

pembunuhan berantai antar jurusan

niat: udah bener, hasil: legend of aang

dosennya gajelas, mending dengerin owlcity

judulnya udah bener, tapi...

rancangan hidup 2030

songoku+ichigo+naruto

baru inget, einstein bukan arsitek

gajelas

pikiran pengen maen game aja nih

gajelas part 2
yak, begitu lah, gimana mau belajar? tenaang, ini solusinya:
itulah alasan kenapa aku suka cewek; mereka wangi, lemah, dan rajin nyatet.
ujian tadi pagi gimana? gajelas, kaya anak teka, serius. mewarnai, menggambar, dan memotong.
anak anaak, hari ini ujiannya mewarnai yaaa
parah.


yang penting kita ingat aja, setelah kesusahan ada kemudahan. namun faktanya, setelah kesusahan ada keparahan.


tragis.

,___,
(O,O)

There was an error in this gadget