Friday, April 29, 2011

Ngeri By Accident

Alululululu

Haahhh minggu ini bener2 melelahkan! Seandainya punya pacar..pasti setidaknya ada yang bikinin es jeruk ato mijitin2 gitu kan kalo kecapean dan kepanasan kan huhuuhhuh…

Minggu ini bener2 full ama ngerjain tugas. Mau tidur ngerjain, bangun tidur bikin tugas, sambil makan bikin tugas, sambil mandi mikirin tugas, dikampus ngerjain tugas, bahkan sekarang aku terpaksa boker di wc (yaiyalah!).  belakangan juga aku jadi sering pergi ama Orion (motorku) kesana kesini, buat nyari bahan2 buat bikin tugas sama banyak urusan juga (cailah..). nah, karena belakangan sering berada dijalan, entah kenapa aku udah beberapa kali hampir kecelakaan gitu lhooh, hampir diserempet lah, hampir nabrak lah, hampir ditabraklah, pokoknya hampir semua deh (beberapa orang yang baca ini pasti kecewa karena semuanya “hampir” huhuhuu). pkoknya jalanan menjadi tempat berbahaya untuk dilewati deh..
aku dan Orion, sahabat selamanyaa!SELAMANYAAA! (astaga mukaku)

Eniwei, ngomong2 soal kecelakaan, sekitar sebulan yang lalu aku punya pengalaman yang cukup mengasyikkan  mengenaskan tentang tabrak-menabrak. Pengalaman ini juga yang ngebikin aku lebih hati2 dalam berkendara, ngebuat aku lebih sayang ama papa, dan ngebuat aku jera make boxer dijalanan. Pengen tau alasannya? Baca nih ceritanya.

Jadi sebulan yang lalu itu aku nginep di rumah temenku, Dwiky (bukan nama sebenarnya), eh bukan rumah tapi kosan ding hehe.. kosan dwiky emang gede dan kita biasanya ngejadiin kosannya sebagai Basecamp (dan kandang babi, berantakan banget heuheu). Rencananya malemnya kita mau ngerjain tugas bareng gitu bareng 3 temen yang lainnya. Tapi seperti yang sudah bisa ditebak, kita sukses menyulap acara ngerjain tugas jadi acara nonton dan maen game massal. Cacad.

Esok paginya, aku bangun jam setengah tujuh, siap2 mau balik kekosan mandi soalnya bakal ada kuliah pagi. Yang namanya anak kosan, pasti seragam tidurnya boxer dan kaos oblong kan ya, sedangkan celana jins aku gantung aja dipintu. Pas itu kebetulan juga make boxer kuning berpola spongebob yang unyu Beudzz. Karena males masang tuh celana jins, akhirnya aku gulung aja tuh celana dileher (maksudnya dijadiin syal). trus make tas. Dan jadilah penampilanku waktu itu kayak orang Hawaii nyasari digurun Sahara.

Abis itu aku pulang bareng Orion, dijalan aku bernyanyi2 riang menikmati udara pagi. Meskipun aku gak tau kenapa orang2 yang lewat pada ngeliatin aku dengan tatapan aneh. 
pas udah mau nyampe kosan, lebih tepatnya pas di jalan deket depan FKG (fakultas kedokteran gigi, nyet) UGM, aku disalip (dipotong jalannya  maksudnya, bukan di telanjangi trus di paku di kayu berbentuk +) ama dua orang yang naek motor juga, tapi motornya jelek Honda Astrea jelek gitu deh (songong haha), yang ngendarain masih muda, dari jaketnya aku liat tulisan ‘Teknik Mesin’, dan setelah aku pikir2 ini orang pasti kuliah di teknik mesin. Trus dia ngebonceng bapak2 umu 50-an, dan bapaknya ini gak pake helm. Jadi kita bertiga kaya konvoi gitu deh, eh tiba2 aja dari arah kanan muncul sesosok Avanza Silver (ini mobil apa hantu yak? hehue) menyalip (sekali lagi, menyalip, bukan menyalib) dengan membabi buta. Kayanya ini supirnya lagi mabuk dibawah pengaruh air tapai yang sudah kadaluarsa deh. Pas nyalip aku, lewaaat, tapi pas nyalip motor orang bedua didepanku itu, itu pantat mobil malah nyenggol tuh motor trus seketika itu juga tuh motor oleng dan jatoh dengan sukses (sekali lagi, beberapa orang yang baca ini pasti kecewa karena bukan aku yang ditabrak huhuhuhh).

Tiba-tiba waktu berjalan menjadi sangat lambat.

Aku yang tepat dibelakang orang bedua yang jatoh itu tiba2 bergerak secara slow motion (rasanya mirip kaya pas kapten Tsubasa mau nendang bola kegawang, bisa flashback dulu. halah!). Pas waktu itu, yang terlintas dipikiranku ada 4 hal:
  • pertama, ngebut ngejar tuh mobil dan ngasi tau supirnya kalo dia udah bikin 2 orang nyium aspal, tapi karena tuh mobil ngebut banget dan aku make skutermetik yang unyu pasti gabakal terkejar, jadi aku urungin aja deh niatnya.
  •  Kedua, berhenti sejenak lalu dengan fokus yang tinggi mencoba menghapal plat nomor tuh mobil biar bisa dilaporin ke polisi ntar. Tapi ada masalah, aku paling ga bisa ngapal yang namanya angka! Misal, sering waktu aku mau beli pulsa, abis ngasih nomorny ke mas2 konternya pulsa nya acap kali gak masuk, dan ternyata setelah diselidiki aku salah kasi nomor hape! Nomor hape sendiri gak apal! Contoh lain, setiap mau beli sepatu ato celana, aku pasti kebingungan karena gak ingat ukuranku sendiri. Dan yang paling parah, aku malah pernah gak ingat tanggal ulang tahun sendiri gitu looh! Goblok banget gak si looh..
  • Ketiga, mengurangi laju motor, lalu bersiul-siul sambil masang tampang seakan-akan gak terjadi apa-apa trus ngumpet dikosan dengan damainya. Tapi, itu sama sekali gak sesuai dengan ajaran PPKn di sekolah dulu.
  • Keempat, menepikan motor, lalu turun dan membantu kedua korban dengan ikhlas dan tawakkal. Nah, ide keempat ini kayanya yang paling masuk akal. Ayo kita tolong kalo gitu.
setelah slow motion tadi, aku pun refleks ngerem sekuat tenaga. gak lucu aja kan kedua korban udah ditabrak, jatoh, dilindas ama orang berboxer pula. akhirnya aku nepi deh, dan saking paniknya tuh motor kuncinya aku tinggalin aja dimotor dan helmku aku taruh aja di trotoar. diliat dari kondisinya, yang mas2 yang nyetir kayanya ga apa2 deh, soalnya pake helm (meskipun helmnya pecah) dan pake jaket juga. tapi kalo bapak yang dibonceng, kaya nya parah banget deh. pas aku lagi slow motion tadi, aku ngeliat banget tuh bapak jatohnya bener2 muka duluan ke aspal. maksudku, bener2 muka gitu looh! dan gak pake helm gitu loooh! dan yang nyetir avanza tadi kayanya gak terluka deh (yaiyalah!)..

akhirnya aku samperin kedua korban, dan motor butut mereka nindih dengan indahnya sehingga mereka gabisa gerak. setelah motornya aku angkat, mas2 yang nyetir motor (kita sebut saja mas Bunga) ini sadar.
mas Bunga: *mukanya kaget ngeliatin bapaknya* pak...bapak...bangun pak.. bapak....
aku: *kaget ngeliat bapaknya mas Bunga*

anjriiit! itu bapaknya mukanya darah semua gitu deh, itu idung mulut apa pelipisnya kayanya sukses bersenggama dengan aspal. jadi tuh darah pada nyucuurr aja kaya keran. dan alhamdulillah bapaknya masih keliatan bernafas, meskipun nafasnya nge-crotcrot ama darahnya.

Bapaknya mas Bunga: *pingsan tapi masih bernafas* hahh...crotcrooot.. hahhh...crotocroot.. hahhh...crotcrotcrooot... (gitu terus berulang-ulang sampe natal dan tahun baru)
mas Bunga: bapak... *ngeliatin aku*
mungkin dia kaget ngeliat orang make Boxer spongebob dengan celana jins di leher
mas Bunga: mas.. tolong telponin UGD mas.. tolong mas...
aku: e..e.. iya mas iya mas bentar ya!

ketemu masalah lagi, aku gak tau nomor UGD berapa, trus juga kayanya aku lagi gada pulsa, dan waktu itu di TKP gada orang selain aku yang nolongin, karena masih pagi kali ya. padahal ada Rumah Sakit yang deket banget.
TKP, FKG, dan STNK

tiba2 disela sinar mentari pagi, aku ngeliat dua sosok laki-laki berbaju putih datang menghampiri kami. bukan, itu bukan malaikat Izrail, melainkan bapak2 petugas dari FKG yang kebetulan ngeliat kejadian. setelah itu juga datang beberapa orang yang nolongin kita. tapi anehnya mereka pada ngeliatin aku dengan tatapan "ini-kamu-yang-nabrak-ya?" yang aku balas dengan tatapan "bukan-bukan!-yang-nabrak-avanza-silver-aku-cuma-nolongin-doang-kok".

akhirnya UGD RS.Sardjito udah ditelpon buat ngirimin ambulance, tapi masih harus nunggu 15 menit. kelamaan. Bapaknya mas Bungan udah ngecroot2 gitu masa masih harus nunggu. akhirnya yang nolongin pada berusaha nyetop mobil2 yang lewat. tapi, gada yang mau nolong. dasar manusia...
akhrinya kita dapat orang yang mau nganterin ke UGD, pas bapaknya udah di naikin ke mobil, eh Ambulance nya malah dateng, dan jadilah itu bapak2 dipindahin lagi ke ambulance. yang sabar ya pak. aku pun disitu cuma bantu ngangkat sambil tereak2 "woi ou ou! yo yo yo!" buat ngeramein suasana.

akhirnya ambulance pergi dan aku pun bersiap cabut kekosan. ini tanganku kebetulan juga ada bekas darah crot crootnya sibapak. pas mau ngambil helm ama naik motor, tiba2 aku di hadang ama beberapa orang bapak2.

bapak1: itu tadi kamu yang nabrak ya?
aku: nggak pak enggak! saya kebetulan lewat doang. yang nabrak tadi avanza silver pak..
bapak2: kamu inget plat nomornya?
aku: enggak pak hehehe
bapak3 : ini helm ama motor siapa?
aku: ooh ini helm sama motor saya pak, tadi buru2 nolong sih ehehe
bapak123: *natap curiga*
aku: *GLEK*
bapak 1: bisa liat STNK nya?
aku: bisa pak *ngambil dompet di leher, karena celana jins melilit di leher*

akhirnya setelah ngeliatin STNK dan bercakap2 sebentar, aku pun pulang ke kosan dengan selamat sentosa. nyampe dikosan. aku masih sedih kepikiran ama bapak2 crot crot yang tadi, pasti tuh anaknya sedih banget ya. gimana kalo bapak ku yang gitu? trus aku masih kesel juga ama bapak1, bapak2, dan bapak3 yang udah nuduh aku yang imut ini sebagai pelaku kejahatan. sebel sebel sebel!

pesan moral:
-gunakan helm, utamakan keselamatan
-FKG adalah tempat berbahaya, berhati-hatilah!
-jangan pernah nolong orang kecelakaan dengan memakai boxer sponsbob dan syal celana jins.

Wednesday, April 27, 2011

Sotosop Stress

pengen nyilet pergelangan tangan. itulah kalimat yang bisa menggambarkan situasi mental orang2 pada minggu ini. kayanya semua pada sibuk banget (termasuk aku (yang sebenarnya sok sibuk doang (apalagi suka nunda kerja (haha))))...

yah, nunda ngerjain tugas sudah semacam penyakit genetik yang diderita sebagian besar mahasiswa. sebanyak apapun tugasnya, ngerjainnya pasti kalo udah mepet. kalo udah mepet, pasti bawaannya stress dan tertekan.
belakangan aku lagi addicted banget nih ama potoshop, mungkin karena stress juga jadi potosop jadi salah satu pelampiasan (selain boker 2 kali sehari).

yah namnya juga pemula, pasti butuh banyak tutorial, gara2 ini aku jadi sering nongkrongin gramed cuma buat baca2 tutorial adobe (sekali lagi, baca-baca, bukan beli) dan ngabisin berjam2 disana, terus googling2 juga. nah, diantara banyak fitur2nya, aku paling suka ngadobe nuker2 muka orang. muahaha. rasanya seneng aja gitu, gimana seandainya kalo muka seseorang dituker ama muka orang lain. dan, naasnya, warga sipil tak berdosa yang menjadi korban pelecehan fotosual ini adalah temen2 kampusku sendiri. mafkan aku teman2. aku takkan melupakan jasa2 kalian.

meskipun masi berantakan, ini ada beberapa foto yang udah dituker2 mukanya. dan ini jadi suatu kesenangan tersendiri buat aku ngatasin stress. dan, setiap orang punya caranya sendiri2 buat ngatasin stress. hehe.







Thursday, April 21, 2011

kedodolan masa SMA #2: Ups Salah..

semelekum! pakabar semua? pasti baik2 aja lah ya, guut guut.
buat yang SMA semoga UN nya lancar ya (translate: semoga kuncinya bener semua). dan UASnya juga moga2 bisa. kalau ntar gak lulus, coba kalian gantung diri sambil telanjang dipohon mangga disekolah kalian, mana tau tiba2 pihak sekolah berubah pikiran buat ngelulusin kalian.

oke, karena masi dalam euforia UN, aku bakal ngepost tentang pengalamanku pas SMA dulu yang dodol abis. meskipun aku yakin, euforia UN sekarang ini cuma buat ngalihin perhatian kita dari briptu norman dan malinda dee. tragis. oke, here we go.

waktu itu kira2 setahun yang lalu. abis UN dan UAS, aku lagi nikmatin masa2 liburan di rumah. tapi, liburan kosong melompong juga ternyata gak enak. tiap hari cuma tidur dan makan doang. akhirnya aku mutusin buat ikut bimbel di salah satu lembaga bimbel buat persiapan snmptn (padahal udah lulus utul di UGM hehe) di pekanbaru, namanya QR. nah, berhubung pekanbaru jauh banget dari rumah, akhirnya aku mutusin buat menumpang (baca: marasit) dirumah salah seorang temenku, sebut saja namanya Novri (cowok). dan rumah novri yang malang itu bakal aku satroni dan beraki selama 3 minggu kedepan.

suatu hari, pas lagi bimbel di QR, tiba2 hpku bunyi. ternyata ada sms masuk. berhubung lagi bosen dengerin pengajarnya cuap2, akhirnya aku buka tuh sms, dan bacaannya kira kaya gini:
"maaf pak, sekarang saya lagi ada rapat dengan orang2 dinas. nggak bisa angkat telponnya"

heran. mikir. ini orang pasti salah kirim. nah, disaat2 seperti inilah otak brilianku bekerja. dengan semangat membabi buta aku balas aja tuh sms dengan sotoy nya:
"ohh oke deh, nanti saya hubungi lagi.."

sent. setelah itu gada lagi balesan dari si orang-salah-kirim-sms-yang-ngira-aku-bapaknya itu.
abis bimbel, aku ama Novri (dia juga ikutan bimbel) pergi jalan2 keliling kota dulu. pas udah magrib, kita baru pulang kerumah. pas nyampe rumah, aku masih kepikiran ama yang salah kirim sms tadi.
sudah selesaikah dia rapat? bagaimana hasil rapatnya? apakah dia masi nunggu di telpon? dia udah makan belum ya? merek deodorannya apa ya?
aku terus aja mikirin si orang slah kirim sms yang gak diketahui nama dan jenis kelaminnya ini.
akhirnya, gak tahan lagi, dengan tekad yang bulat dan doa restu orang tua, aku pun nge sms tuh orang:
"Hai, apa kabar? gimana rapat nya tadi..?"

sent. gak lama kemudian, masuk balesan:
"heh, jangan macam2 ya! ibuk tau ini nomor siapa..!"

GLEK! keringat dingin. pertama, aku udah salah besar ngegodain ibu2 orang. kedua, dia udah tau ini nomorku, apa mungkin dia nyadar dikerjain dan ngelaporin ke FBI?? pentesan dia tau ini nomerku!
TIDAAAAKK!!!
stay cool. padahal panik. gaberani bales lagi.

gak berapa lama kemudian, Ibunya Novri manggil kita buat makan malam. pas itu aku ikutan makan bareng ama keluarganya si Novri, waktu itu ada Ibu dan adeknya Novri juga, si Nisa.
akhirnya kecemasanku agak ilang juga karena makanan dirumah Novri enaak banget! haha. Novri, Nisa dan Ibunya udah selese makan, tapi aku masih aja ngunyah, belum kenyang sih hahaha. gak sopan, bodo amat, yang penting kenyang.

nah, pas lagi asik ngunyah2 sendiri, tiba2 si Nisa keluar dari kamarnya (dan dikamarnya juga ada Ibunya), ngampirin aku, dan nanya," Bang Echo, tadi siang abang ada dapat sms nyasar ya?".
aku jawab, "iya.."
trus dia nanya lagi,"sore tadi abang sms nomor itu lagi ya?"
jawab lagi,"iya..". masih ngunyah. tapi kunyahannya semakin pelan.
"ITU IBU BAANG...!" Nisa ngakak.

aku berhenti ngunyah. hening.

sebelum mengetahui fakta sebenarnya

"itu Ibu baang!", "ITU IBUK BAANG!"

JEDAAAARRR!! waktu itu, yang ada dikepala aku pertama kali adalah, minta maap baik2 ama ibunya Novri karena udah ngegodainnya trus nyerahin diri kepolisi dengn sukarela. atau, dengan sotoynya ngomong ke Ibunya Novri kalo dia lagi masuk acara Ups Salah! di trans7. bedanya, ini ngerjainnya lewat sms.

pokoknya perasaan aku ini bakalan chaos abis deh.
diluar dugaan, setelah hening beberapa detik, Novri Nisa dan Ibunya malah ngakak sengakak-ngakaknya ngakak! sumpah itu maluuu banget, udah numpang, eh malah ngegodain nyonya rumahnya. sumpah sotoy abis. akhirnya setelah minta maap dengan dalih "saya kira itu temen saya buk yg lg ngerjain saya" aku ngelanjutin makan lagi (masih sotoy)..

malamnya, aku gabisa tidur.

setelah insiden itu, setiap ketemu Nisa ato Ibunya mereka masih aja cekikan. asem. dan aku masih terheran-heran, diantara berjuta-juta ibuk-ibuk, KENAPA IBUKNYA NOVRI YANG HARUS NYASAR??? KENAPA???

pesan moral: jangan pernah nginep dirumah temenmu yang Ibuknya orang dinas!

Sunday, April 17, 2011

Kedodolan Masa SMA : Killer Bee

Hari sabtu, pagi, tahun 2009 pas aku masih kelas XI.

Pagi sabtu adalah hari buat ekskul di sekolahku. Jadi sabtu gada belajr, melainkan ekskul. Dari macam2 ekskul dari mulai olahraga, seni ampe olimpiade, aku gada ngikutin satupun. Kecuali ekskul fisika. Jadi walopun namanya hari ekskul, tetep aja seharian kerjaanku (dan sebagian besar siswa sotoy lainnya) Cuma keluyuran disekolah, dikantin, labor computer, dan wc.

Hari itu begitu cerah, burung berkicau, awan tersenyum, mentari melambai, dan angin membelai. Aku dan 4 orang temenku, Baim, Luska, Liza, dan Febri sedang menikmati indahnya pagi sabtu tanpa ekskul di salah satu taman sekolah dekat labor computer. Taman itu juga cukup ramai ama siswa2 sotoy lainnya karena deket ama hotspot wireless. Waktu itu kita sedang bersenggama  bercengkrama di deket salah satu semak yang dibentuk jadi kaya bunderan gitu, dan dibawah pohon manga yang rindang. tiba-tiba datang si Yadi, dengan tampang yang berekspresi gak karuan dia tiba2 nyrocos, “ woi, awas disemak belakang kalian ada sarang tawon besar.” Katanya dengan espresi di-ngeri-ngeri-kan. Kami berlima yang sedari tadi disitu tentu merasa itu Cuma lelucon, soalnya dari tadi disini belum ada tuh yang nyengat pantat kita. Pas waktu itu aku kebetulan ngeliat ada mangga busuk tergeletak disitu, dan dengan briliannya aku ngambil tuh manga trus ngelemparinnya kesemak2 itu.

Gak pake otak sumpah.

TKP yang menjadi saksi bisu kebrutalan siswa SMA
Waktu itu sebenernya aku emang bener2 ga tau kalo disemak itu beneran ada sarang tawon, soalnya gak keliatan saking rindangnya tuh semak.
abis dilempar, tiba-tiba,”wuu….nggg”. kabar baiknya, ternyata si Yadi gak boong dan aku berhasil ngebuktiinya. Kabar buruknya, tawon-tawonnya ngamuk, terutama yang lagi boker kali ya. Gak kebayang kalo aku jadi tawon, lagi enak2 boker tiba2 dilemparin pake mangga yang 200 kali lebih gede dari badannya.
Spontan aja, kita berenam langsung ngacir. Kalo dikejar tawon, cara terbaik menyelamatkan diri adalah nyebur ke kali/kolam. Berhubung ga ada kali, akhirnya kita mutusin buat ngumpet di kantin. Pas dikantin kita masang tampang “eh-ada-apaansih-kok-pada-ribut2-didepan-labkom?”. Gak lama kita duduk dikantin dengan keringat dingin, tiba2 datang pak Marwan, penjaga sekolah. Dia nyariin balsem ke kantin, katanya tangannya kena sengat tawon. Yak, satu korban. Salah seorang temen kami yang jadi saksi mata pelemparan ngeliat kami dengan tatapan “nih-semua-gara2-kalian-nyet”. Kami Cuma nyengir.
"ROARR!! siapa itu yang ngelemparin gue pas boker??"

Emang iya sih, gak kebayang juga tadi itu orang2 lagi riang gembiranya ngenet, fesbukan, twitteran, tiba2 pala nya disengat ama tawon. Gak keren sama sekali. Tapi mungkin aja abis disengat mereka langsung ngupdate status,” anjrit! Kepala gue barusan disengat tawon!” yang pastinya bakalan dilike dan di RT banyak orang. Mungkin bukan hotspot lagi namanya, melainkan tawon spot.

Dari kantin kita bisa ngedenger sayup-sayup keributan didepan labor computer, teriakan histeris dan auman para tawon. Akhirnya kita berenam mutusin buat ngambil jalan masing-masing (setdah), kita mencar. Aku gatau yang lain pada kemana, tapi kalo aku taunya ke labor fisika. Kebetulan disana juga lagi banyak temen yang belajar. gak lama kemudian, sayup2 terdengar dari mic sekolah,”dipanggil kepada Brilian Echonery, harap keruang kesiswaan sekarang juga”. Waktu itu aku mikir, ah, palingan itu Cuma suara angin, atau Cuma halusinasi telingaku karena terlalu lama berkutat dengan rumus2 fisika gajelas ini.

Gak lama kemudian datang 2 orang bocah, botak, kucel, mukanya rada mirip dan berminyak, trus baunya gak asem2 dikit. Bukan, mereka bukan tuyul, mereka adalah junior2ku.”kak Echo, disuruh keruang pak D sekarang kak”.

Stay cool.  Keringat dingin.

Setelah masang tampang “iye-udah-tau-nyet-pergi-sana!” akhirnya aku dengan mantap melangkah keruangnya pak D. ehm, pak D ini adalah wakasek bidang kesiswaan disekolahku. Nama aslinya pak Darmawan, tapi sering dipanggil pak D. bapak ini miriiip banget ama Pak Boris. Yang udah pernah nonton Catatan Akhir Sekolah pasti tau siapa pak Boris. Bedanya pak D gak make inhaler (ituloh yang dicolokin2 ke idung itu).
Nyampe diruangnya, aku disuruh duduk diruangnya pak D, trus dia nyuruh aku merenungin kesalahanku. Trus dia pergi. Beberapa saat kemudian dia balik lagi, dengan, sepiring lontong tauco. Dari pagi sampai saat itu aku emang belum sarapan, mungkin ini adalah salah satu cara pak D menghukum siswanya. Dengan lahapnya dia makan didepan aku. Oke, saat itu aku emang tersiksa banget, rasanya pengen minta, tapi takut.
Akhrinya lontongnya abis, siksaan berakhir. 

tiba2 ruangan menjadi gelap, tanganku diiket, cuma ada lampu gantung di depanku, dan pak D tiba2 berbaju polisi. (halah)

“katanya kamu melempar tawon depan labkom ya?”
“iya pak”
“kenapa kamu lempar?”
“saya tidak tau pak, saya menyesal”
“penyesalan memang datangnya belakangan, karena itu, berpikirlah sebelum bertindak. Saya tidak marah, saya tidak marah.,,.”
“iya pak, maafkan saya”
Pak D ini emang kebetulan guru Bahasa Indonesia, makanya kita ngomongnya kaya lagi baca teks drama gitu.

“sudahlah, lain kali kalau ada hal2 seperti itu, laporkan dulu kepada guru atau penjaga sekolah”
“baiklah bapak”
“kamu mau bertanggung jawab?”
“mau pak”
“tadi ada 6 orang siswa yang dilarikan kerumah sakit, kamu mau bayar biaya pengobatan mereka?”
GLEK! 6 orang kerumah sakit?? Ngapain?? *plak*
“mau pak, saya akan bayar”.

Gak nyangka ternyata tawon bisa bikin orang masuk rumah sakit. Dan setelah kira2 satu jam mendengar ceramah, pantun, dan pepatah. akhirnya aku dipersilakan keluar ama pak D.
Keluar dari ruang pak D, aku disambut ama “temen-temn tawon”ku dengan suka cita. Mereka nanyain gimana, trus aku bilang nyantai aja, aku gabawa nama kalian kok, Cuma disuruh ganti biaya pengobatan. Meskipun mereka bersikeras bantuin, tapi aku mau bayar sendiri aja, bukannya sok kaya. Tapi emang harus tanggung jawab sendiri kayanya.

Abis itu aku balik lagi ke lab fisika, tempat bisa nyantai dan merenung. Kira2 sejam kemudian, mobil sekolah yang ngangkut korban penyerangan tawon udah kembali. Dari mobil keluar 6 orang siswa naas, mereka jalannya pincang2, dan beberapa harus dipapah, beberapa lainnya juga diperban di muka dan lengannya. Sungguh suatu pemandangan yang memilukan. Aku dari teras lab fisika Cuma bisa geleng2. Manusia seperti apa yang tega melakukan semua ini. Dan belakangan aku sadar kalau manusia itu aku. Tapi aku cukup lega keenam orang itu bukanlah teman seangkatanku melainkan adik kelas semua. Haha biarin lah.
Kemudian bang Amad, supir mobil sekolah kebetulan lewat dekat aku dan nanyain,”siapa lah yang ngelempar sarang tawon tuh, emang gak berotak tuh orang”. Glek! aku jawab dengan cool, “emang tuh bang, gak berotak tuh orang”, Bang amad tidak menyadari kalau dia sedang berbicara dengan Tawonman.
Muahahaha I am The Tawon Maan!!

Lusanya, aku dipanggil lagi ama pak D keruangnya. Dan akhirnya harus membayar 400ribu buat ganti pengobatan korban d’tawons. Aku awalnya gak percaya, masa disengat tawon doing ngabisin segitu. Pas aku minta bukti pembayarannya, pak D bilang ketinggalan dibajunya dan kecuci ama istrinya. Pak Boris.. pak Boris…
waktu itu akhir bulan, kiriman belum datang. Akhirnya harus minjam sana minjam sini buat ngumpulin uang segitu. Ckck.
Sejak saat itu, aku lebih harus berhati hati, kalau ada sarang tawon, dan kepengen ngelemparnya, usahakan jauh dari hotspot wireless. Waspadalah! Waspadalah!

Catatan:
Buat temen2 SMA yang baca ini, tolong jangan ngejek2 aku terus ya. Awas kalian!
buat adek2ku yang baca ini, tolong jangan bilangin mama papa, biarlah mereka gak tau, jangan tambah beban mereka.

(O,O)

Sebuah Nama Sebuah Cerita


yak, seperti biasa, sekarang malam minggu dan sekarang waktunya melongo. gapunya pacar dan gada temen yang bisa diajak keluar adalah kombinasi yang bagus untuk menulis blog.

ehm, kita semua pasti tau fesbuk, kalau ada orang yang gatau fesbuk, orang itu pasti datang pake mesin waktu dari masa lalu, atau dia udah lama tersebak di dalam sumur, atau otaknya dicuci. ya, semua orang pasti tau fesbuk. fesbuk adalah kebutuhan, seperti oksigen, bagi sebagian orang.

barusan, aku iseng-iseng ngeliat friendlistku di fesbuk, dan gak sengaja ngeliat beberapa kejanggalan. kejanggalan itu adalah beberapa temenku nama fesbuknya panjang banget. pada saat ngeliat itu yang terlintas dipikiranku ada 2: itu adalah nama aslinya, mungkin waktu ngasi nama orang tuanya lagi dibawah pengaruh tuak yang udah kadaluarsa. atau, dianya yang salah nulis, niatnya mau nulis diary di blog eh malah ketulis dinama facebooknya.

anehnya, setelah aku ngeliat temen dari temenku ini, dan juga temen dari temen yang udah temenan ama temen ku ini, ternyata namanya gak jauh2 beda jenisnya. apakah yang sebenarnya terjadi? apakah mereka semua satu bapak? ataukah mereka semua salah nulis diary? anehnya lagi, sebagian besar mereka punya mutual friends sama aku -__-".

nah, ini dia ada 13 buah nama  yang aku temuin di "Wisata Fesbuk" aku malam ini, lengkap dengan analisisnya. sekalian buat promosiin, aku bantu biar friendnya nambah, makanya gak aku sensor.
  • Ijunt Selaluoptimisdalamhidupini Itulahdirinya


 hmm, pertama kita liat dulu pp nya, ini orang pasti sangat mengerti cinta. mungkin dia masih hidup berkat kekuatan cinta. lalu, dari namanya, bisa kita asumsikan bahwa panggilan orang ini adalah Ijun, lagu kata kedua dan ketiga dari namanya itu menceritakan tentang siapa dirinya. menurut saya, Ijun ini adalah orang yang selalu optimis dalam hidup ini, dan itu lah dirinya. siapapun orang tuanya, pasti akan bangga punya anak seperti Ijun..
  • Onethree Loppupleahihibernardbear Wekntomooechiel

mari kita analisis, kata pertama dari namanya adalah Onethree=13, mungkin dia lahir ditanggal 13, atau umurnya 13 tahun, atau juga beratnya 13 kg. kata keduanya Loppupleahihibernardbear, dari sini kita bisa mengetahui bahwa dia ini sangat menyukai warna purple dan Bernard Bear, sungguh gadis yang lucu. dan kata ketiga inilah yang menjadi masalah, aku gak bisa menyimpulkan misteri apa yang berada dibalik kata Wekntomooechiel itu. mungkin ini semacam kode biner yang bisa dipecahkn dengan sistem algoritma tertentu.
  • Rhienda Chiey Poetrhiey Alay (Iank Apha Adhaa Ajja)

nama panggilan orang ini pastinya Rinda. dan, dia sepertinya dia mengklaim dirinya sebagai putri alay. kemudian dia memberi penekanan siapa dirinya dengan mengatakan bahwa dia itu orangnya apa adanya. sungguh orang yang terbuka.
  • Ichaasiimizzcuueg Ygslaluwmeriindukannya
sepertinya orang2 ini suka menulis dengan bahasa kode, dimna kita harus menganalisis dulu sebelum mengetahui maknanya. nama cewek ini pasti Icha, dan dia orangnya pasti sangat cuek. kemudian, sepertinya dia ini sedang dilanda kerinduan, siapakan yang dirindukannya? siapapun itu, ingatlah Icha, suatu saat penantianmu akan berakhir ketika cinta menemukanmu :")
  • Faiha Ygslalucyankmasiput Nakslungxmamapapa
 kenalkan Faiha, dia pastinya anak sulung di keluarganya. dan dia adalah gadis yang menyayangi binatang, terutama siput. atau, mungkin saja dia ini penyayang pacarnya, yang bernama siput. kita hanya bisa berasumsi. tapi, siapapun atau apapun siput itu, dia pasti sangat beruntung selalu disayangi gadis seperti Faiha.
  • Thathapurle Eanggqhundtt Clalluecaiiankqpiphi
 entahlah, sepertinya namanya menggunakan sandi yang rumit, aku nggak bisa mecahin kata pertama dan kedua dari namanya. yang aku ngerti cuma, dia ini sangat sayang ama pipi, entah itu pipinya, pipi orang lain, atau pacarnya yang bernama Pipi.
  • Borladrf Gktwapaapa Ygpentingbisasenang (Selalu Ingin Berubah)



 panggilannya pasti Borlan, kemudian sepertinya dia masih perlu banyak belajar karena sepertinya dia gak tau apa apa, tapi untungnya dia masi tetap bisa senang. tapi, sekarang sepertinya dia sedang berusaha untuk berubah. semangat Bor!
  • Fitriabungarosalia Siiteletubis Yanglayukalaukenaairhujan (Bungaryuzakibachdimromero Yangakanselalucinta Samadiiasampaikapanpun)
 gak ngerti deh, sumpah, ini orang kenapa sih nulis karangan bebas di nama fesbuknya??? yasudah, yang jelas kita tau, kalo Fitri ini suka teletubis, tapi benci banget sama air hujan. udah, baca sendiri deh, gak ngerti aku..
  • Iermha 'irmawati Idris' Bencicicacicakdidinding
 yang pasti, dia pengen semua orang tau kalo namanya itu Irma Idris, dan sepertinya dia sedang lajang. trus kita sekarang tau kelemahan si Irma ini: cicak didinding! ya, kalo si Irma ini macam2, kita cukup ngancam," kasi cicak ni! kasi cicak ni!".
  • Jhika'saiiankdisney Ynagcintaamayellow Tapiisuperpluwpa
 cewek ini kebetulan adek kelasku pas smp, namanya Ika, tapi karena udah pernah naik haji jadinya dipanggil Ji Ka. sepertinya dia suka disney, dan sangat mencintai yellow, entah itu warna atau nama pacarnya. yang pasti, dia orangnya pelupa banget.
  • Jhon Ygingndptwnitaygbs Mngrtidnmenerimajhonpadax
 sudah terlihta jelas kalo Jhon ini orang yang sangat menderita. apa yang bisa menyembuhkan jhon? ya, jawabannya cuma satu, wanita. wanita seperti apa? wanita yang bisa mengerti dan menerima jhon apa adanya. tegarlah jhon! cinta pasti menemukanmu!
  • Muhammadselaluinginbahagia Namunselaludisakiti SelalumencobamelupakandiaLove (Nia Ajah)
 dibandingin Jhon, si Muhammad ini jauuuuh lebih menderita, gimana nggak si Muhammad ingin selalu bahagia, namun nyatanya dia selaluu aja disakiti. belum lagi lukanya buat ngelupain cintanya, Nia Ajah. ingat Muhammad, jangan hancurkan hidupmu hanya karena wanita! ingat itu!
  • 'Ochiciikettyisfreaklady Whosnotimportantanymore (FreakladyintheDarknes)
 Ochi, aku cuma mau bilang, gak ada seorang pun yang gak penting didunia ini. keberadaan bukanlah kesalahan, jadi jangan berkata kalo kamu gak penting lagi. kalo kamu emang aneh dan suka kegelapan, itu gamasalah, yang penting jangan sampai bibir kamu makin mencong ya!
(O,O)

Saturday, April 16, 2011

Muka yang Tertukar

sebelumnya aku mau minta maap ama temen2ku yang poto2 ama fesbuknya udah aku obrak abrik seenaknya. piss guys! save the earth!

nah, postingan kali ini adalah tentang temen2 sejurusan aku. biasanya kita disebut Architen, atau arsitektur 2010 UGM. selama dikampus, aku udah merhatiin beberapa orang temenku yang mukanya aneh. bukan cuma aneh, tapi juga nyasar. tapi bukannya jelek ya. nyasar disini artinya beberapa temenku mukanya mirip banget (ato dipaksa mirip) ama artis. dan alhamdulillah foto2nya udah aku edit. gak percaya? liat nih.

  • Cinta Lini
 Nama: Lini Ocvenety
Mukanya nyasar mirip ama: Fitri "Cinta Fitri"


  •  Cut Totak

Nama: Okta Lieftiani
Mukanya nyasar mirip: Cut Tari "Ariel"

  • Eka Omesh

Nama: Eka Apriliawan
Mukanya nyasar mirip: Omesh "Indonesia Mencari Bakat"

  • Tami Cenat Cenut

Nama: Ariani Utami
Mukanya nyasar mirip: Putri "Cinta Cenat Cenut"

  •  Momo Swift

Nama: gatau panjangnya, yang penting panggilannya Momo
Mukanya nyasar mirip ama: Taylor Swift

  • Perdi Weasly
 Nama: Ferdy Wirana
Mukanya nyasar mirip: Ron Weasly "Harpot" (tapi dia besikeras kalo mukanya mirip Harry Potter)

nah, itu dia ada 6 orang temenku yang udah aku selidikin dan aku cocokin. ntar bakal ada episode berikutnya ya hehe. kemungkinan postingan ini bakal ada tambahan nantinya.

(O,O)

Saturday, April 2, 2011

Jika Aku Menjadi...

sekarang April, 2011, malam minggu ke-297 dengan status jomblo.

malam minggu ini cuma diabisin dengan guling-guling dikamar, internetan dan dengerin musik. dan nonton. seperti kebanyakan jomblongenes lainnya. tiba-tiba aja, pas lagi baring-baring gajelas, aku-seperti biasa-menghayal dan berimajinasi. memikirkan hal2 gak penting dan gak masuk akal. aku berkhayal gimana jadinya kalo aku jadi artis, pasti enak banget ya. gamungkin jomblo lah ya. pasti bakalan punya cewek kaya sepatu; gonta-ganti tiap hari tapi gada yang marah. haha.

dan, setelah aku pikir2 ternyata aku cocok juga jadi artis. seandainya..seandainya...
*wuuzzzz*

  • kalo aku jadi artis pilem horror, aku pengen jadi peran Vampir. karena vampir itu keren, dingin, dan abadi.

artis vampir beneran

Jika aku menjadi: artis vampire
  • kalo aku jadi artis pilem drama, aku pengen jadi artis pilem korea. soalnya, mereka cantik2 semua. tekankan lagi kata2 "semua"-nya. cowok korea dan ceweknya cuma bisa dibedakan kalo mereka ditelanjangi dan keliatan kelaminnya. kalo liat muka mah, susah.

artis korea beneran yang cantik2
Jika aku menjadi: artis pilem korea, aku pasti cantik juga
  •  kalo aku disuru maen pilem komedi dan lawak2an, aku pengen jadi kaya Mr. Bean. soalnya dia adalah pelawak favoritku. lawakan selalu terstruktur dan "berisi". meskipun tanpa dialog, dia bisa bikin lelucon yang "berkelas", itulah yang disebut jenius.

Mr. Bean Beneran
Jika aku menjadi: Mr. Bean
  •  kalo aku disuru jadi musisi, aku pengen-dengan sangat-jadi Adam Young, alias Owl City. soalnya, dia musisi yang aku puja. pokoknya keren deh..
Adam Young beneran
Jika aku menjadi: Adam Young (hmm..lumayan)
  • kalo aku disuru jadi artis buat maen pilem kartun (sumpah ini gajelas abis) aku pengen jadi Donald Bebek, soalnya dulu pas kecil aku ngefans banget sama tuh bebek. apalagi suaranya yang kaya terompet abis disodomi gitu..haha
Donal Bebek beneran
Jika aku menjadi: donal bebek (sumpah maksa abis)
  • kalo aku disuru maen pilem item-putih, aku mau jadi Charlie Chaplin

yang beneran

Jika aku menjadi: Charlie chaplin
  • dan kalo aku maen di pilem reality show ato sinetron2 indonesia, mungkin aku akan menjadi Lelaki yang mencumbu nenek-nenek..

Nenek Yang Tertukar 

(O,O)
There was an error in this gadget