Wednesday, July 27, 2011

Another Abnormal Afternoon

fiuuhhh.. entah udah hari keberapa aku ngejalanin hari2 kaya gini. bangun siang, makan, internetan, boker, tidur lagi, bangun lagi. aku bahkan gak bisa mikir ini hari apa. suram. disela-sela kebosanan keseharian disini, hal yang paling seneng aku lakuin dirumah adalah bergelut ama adek2. yap, aku punya 3 ekor adek cowok; Maestro, Deni, dan Feimes. kebetulan si Maestro lagi kuliah jadi yang jadi bahan pelampiasanku kali ini cuma ada Deni dan Feimes. tapi walaupun Maestro ada dirumah tetep ada gamungkin aku jadiin bahan gelutan. anak paling tua dirumah emang aku tapi anak yang paling gede adalah Maestro.


seperti biasa, kalo sore2 sebelum mandi aku ama 2 ekor adekku ini biasanya bakal ngelakuin hal2 yang agak abnormal. kemaren kita maen Adu Kucing, kebetulan kita punya 2 ekor kucing di rumah, dan tetangga punya seekor kucing gede yang galak, jadi kita sering ngadu kucing kita ama kucing tetangga, alhasilnya salah satu kucing kita kepalanya pitak dan punggungnya bengkak gara2 dibantai kucing tetangga. iya iya kita emang jahat.
kiri: deni, tengah: kaki aku, kanan: feimes
sore ini kita milih buat main perang sendal, dan lomba gelitik2 sampe mencret. karena aku gede dan mereka berdua kecil2 ( Deni 2 SMP, Feimes 2 SD) mereka pun berkolaborasi buat ngalahin aku. mereka yakin dengan menang jumlah mereka bisa memenangkan pertarungan ini.


oot tida bissaa..


aturan maen perang sendal ini sangat mudah, kita cukup make tembok buat pemisah kedua kubu, lalu kedua kubu bisa saling melempar sendal sebrutal-brutalnya. permainan ini bisa kalian coba ama sodara2 kalian dirumah. tapi kayanya kita maennya terlalu brutal. saking brutalnya itu sendal2 pada terbang kerumah tetangga, dan pas aku ngelempar sendalnya sekuat tenaga, si sendal malah nyasar masuk ke bak sampah. pas kita nyaru ntu sendal, ternyata sendalnya ILANGG! si Feimes, pemilik sendal tersebut mulai merengek2 karena sendalnya tak kunjung ketemu sedangkan besok dia mau makai buat ke acara ulang taun temennya. 
akhirnya Feimes mulai nangis dan ngadu ke mama kalo sendalnya aku ilangin. akhirnya mama jadi ikut2an ngais2 onggokan sampah, mama mulai nakut2in kalo uang jajan aku bakal dipotong buat ngeganti tuh sendal. gak lama kemudian papa yang lagi duduk2 di teras pun ikut2an ngobrak-ngabrik sampah2 depan rumah.


dan jadilah kita kaya keluarga pemulung yang ngais2 onggokan sampah demi sesosok sendal.


nggak lama kemudian beberapa orang ibuk2 kompleks kebetulan lewat, dan nanyain kita lagi ngapain. pas mama bilang kita lagi nyari sendal eh tuh ibuk2 malah pada ikut nyariin. trus ada juga beberapa ekor bocah anak tetangga temennya Feimes yang entah datang dari mana ikut ngebantuin nyari, yak akhirnya satu kompleks pun seketika berubah jadi pemulung semua. suram. ini asli suram. untunglah gak lama kemudian si Deni nemuin tuh sendal, dan kerumunan pun bubar.


tapi kita gak berenti sampe disitu, aku dan adek2 ngelanjutin maen gelitik2 ampe muntah. oke, ini sebenernya bukan kita yang main, tapi lebih tepatnya aku nya aja yang pengen nyiksa mereka. aturannya mudah, tangkap mereka satu persatu trus gelitikin sampe muntah. karena mereka ini cukup lasak, aku musti lari2 kejar2an keliling kompleks buat nangkap mereka (dan entah kenapa tetangga2 disekitar rumah malah bersorak2 nyemangatin).
akhirnya si Deni ama Feimes cuma bisa terkapar lemas (ga sampe muntah kok) di depan teras rumah abis aku gelitikin MUAHAHAHA. peraturannya adalah: anak sulung selalu menang MUAHAHAHA!


aku lagi jongkok di depan pintu kamar mandi, bawa handuk, mau mandi (sudah jelas oi oi!). gak lama kemudian pintu mandi kebuka dan mama keluar dengan gaya putri raja, keliatan banget abis luluran.

aku: udah selesai ma?
mama: udah, mama abis luluran nih
aku: enak ya ma?
mama: iya enak, seger. eh, echo cobain lah.


a..a..apa?? aku? luluran? gak pernah kepikiran suatu saat aku bakal luluran. itu kan buat cewek? masa aku luluran?? gak mungkin lah, masa cwok luluran, hiii kaya apa aja. apa kata orang ntar kalo tau aku make luluran yang sama dengan mama ku.


akhirnya aku luluran juga.
didorong rasa penasaran, dan hasutan dari mama akhirnya pun aku gk bisa nolak buat nyoba luluran. kata mama luluran baik buat mutihin kulit dan ngangkat daki kotor. waw, aku langsung kebayang ntar kulitku bakal putih banget. berhubung ini baru pertama kali, akhirnya mama ngasi panduan dari luar kamar mandi. dan karena kamar mandi cuma punya ventilasi kecil kita pun harus ngomong sambil teriak2.

aku: ma! ini cara makenya gimana!
mama: badan jangan dibasahin dulu! makenya pas kering biar dakinya terangkaat!
aku: okee! *sambil nyiram rambut*
mama: JANGAN DIBASAHIN DULU BADANNYAA!!
aku: IYA MA ENGGAK INI CUMA BASAHIN RAMBUUT!

akhirnya aku pun ngolesin sabun lulurnya ke badan, mulai dari leher, trus ke badan, trus ke tangan, trus kebawah.. trus kebawaah.. stop! jangan diterusin. ngahahaha
tapi emang dasar sotoi, aku pun gak tau gimana cara ngegosoknya.


aku: maaa! ini gimana ngegosoknyaa!
mama: ooi! itu ditunggu dulu 2 menit baru digosoook!
aku: gak bisa maa! gak ngefeeek!
mama: udah2! pasang handuk! buka pintunya!


yap. dan jadilah aku di gosokin mama, aku ingat terakhir kali mama mandiin aku kaya gini itu 10 tahun yang lalu. dan sekarang, aku udah 19 tahun, udah kuliah semester 3, kembali lagi mandinya di bantuin mama. suram.
Lulur Tradisional Bali HERBORIST (diperankan oleh model, serius)

dan setelah mandi luluran, aku pun ngerasa..entahlah. rasanya luar biasa sekali, kulit jadi wangi, lembut, putih dan bersih. entah ini emang beneran atau emang cuma sugesti karena keseringan liat iklan doang. tapi setelah aku ngaca emang bener, sebelum dan sesudah make lulur itu aku benar2 ngerasa berbeda. gak percaya?
bukan sulap bukan sihir! cukup sekali luluran.




ngomong2, papa kurang berperan dalam cerita kali ini. kemana papa? ah, seperti biasa. papa sedang di dunianya sendiri bersama game favoritnya, Zuma Deluxe. 
sebelum ke mesjid harus naik level dulu!


(O,O)

Saturday, July 23, 2011

Bromance

aku yakin, 80% mahasiswa indonesia yang sedang liburan pasti sedang mengalami kebosanan yang amat sangat. ngahahah. itu wajar kok. karena libur ini begitu panjang dan kita gak punya aktifitas yang jelas selain makan, tidur, dan menuh-menuhin wc. yaah, kita doakan aja semoga situasi bakal jadi lebih baik.
kalo aku sendiri sih, liburan ini rasanya cukup banyak melakukan aktifitas2 menarik, setiap hari pula. misalnya, mencari bahan2 bacaan yang menarik di internet (facebook, twitter, tumblr), rajin solat ke mesjid (pulang2 bawa sendal bagus), bantuin mama dikantin (nyolong duit dilaci dan ngabisin/makan barang dagangan), ngelatih adek2 biar fisiknya kuat (ngebanting/smackdown adek di kasur, gelitikin adek ampe muntah, nyetrum adek pake raket nyamuk, dan ngelempar adek pake kucing (ini semua beneran, saking bosennya)), dan kadang2 berebut wc ama kucing buat boker, karena kucing2 dirumah ini saking pinternya, beraknya pun di wc. kemaren aja pas aku mau boker, pas masuk wc ternyata udah ada si kucing sialan udah buang hajat duluan, mau aku usir gak tega, mau nungguin udah gak tahan, akhirnya kita sepakat make wc buat boker berdua. sumpah waktu itu awkward banget, kita saling pandang2an sampe proses berakisasi berakhir.

anyway, topik utama postingan kali ini adalah seputar BROMANCE. yap, bromance, kata ini aku taunya dari channel youtube nya Nigahiga (yang sering maen tumblr mungkn tau nih, ituloh orang asia yang mukanya kocak yang sering dijadiin meme). disitu si Niga bikin video tentang Bromance dan kocak banget, kalian musti liat deh, banyak juga video kocak lainnya.

BROMANCE, mungkin sebagian orang masih janggal dengan kata2 ini, bromance ini merupakan kata yang terbentuk dari kata BRO/BROTHER dan ROMANCE. bromance ini sendiri merupakan ekspresi dari KASIH SAYANG antara dua cowok yang belum tentu saling suka satu sama lain. menurut wikipedia sendiri bromance ini adalah sikap yang menunjukan kasih sayang diantara dua pria yang mungkin keliatan agak janggal dimanata orang awam. oke, aku tau yang terbayang di kepala kalian adalah homo/gay. tapi sebenernya bukan, sama sekali bukan. ini lebih merujuk kepada "so sweet" ato "kya kyaa" versi cowok. oke ini emang agak komplikatit, karena bromance emang sulit dimengerti manusia biasa.
perhatikan dialog dibawah ini.

Justin: hey watsap broo..
beber: weey watsaaap
*berpelukan*
justin: eh gue mau ngasih lo sesuatu nih
beber: apaan?
justin: ini gue beliin lo topi kaya punya Nazaruddin yang lo idam2in dari dulu
beber: woooaahh! tengkyu banget sob! lu emang ngerti banget!

dialog diatas adalah contoh dari BROMANCE!
contoh lain.

adhika: oi bro, lagi minum apaan tuh?
charlie: lagi minum pop ice nih cuk, lu mau?
andhika: boleh, bagi dong
*andika nyruput dari sedotan charlie*
andhika: enak banget bro!
charlia: emang enak, beli lagi yuk!
^^^^BROMANCE!

contoh lain dari Bromance yang simpel adalah cowok nraktir cowok, cowok nelpon cowok, tos, dan cowok dengerin lagu Justin Bieber. bromance!

dari contoh diatas terlihat kalo bromance merupakan ekspresi dari kasih sayang seorang cowok terhadap cowok lainnya, tapi tentu saja dengan takaran yang terbatas. karena sedikit lebih saja orng2 akan mengecap sebagai maho, apalagi kalo cowok tersebut kentutnya gak bunyi (halah!).

istilah bromance sendiri sebenernya adalah salah satu bentuk istilah yang merujuk pada diskriminasi ekspresi eksplisit yang berbeda antara cewek-cewek dan cowok-cowok (ini aku ngomong apaan sih).
simpelnya, cewek2 bisa nunjukin ekspresi kasih sayangnya ama cewek lain tanpa ada batasan, sedangkan cowok musti berhati2 kalo gak mau di cap sebagai "pedagang lubang anus". disini terlihat banget diskriminasi antara BROMANCE dan STROMANCE (sister and romance, isitilah buat cewek, aku bikin sendiri :p).

contoh simpelnya, terlihat di kehidupan sehari hari, mari liat perbandingannya:

ada cewek ngomong ama temennya: "yaampun sis, kamu cantik banget hari iniii :D"
reaksi orang2: oh mereka kayanya sahabatan deket banget yah, so swit.

ada cowok ngomong ama temennya:"yaampun bro, kamu ganteng banget hari ini fufufu :D "
reaksi orang2: oi kalian berdua mending kebelanda aja sana! gay.
faktanya itu: BROMANCE!

contoh lainnya juga:
kalo cewek2 lagi ngomongin tentang sex, reaksi orang2 pasti "oh mereka lagi bahas pelajaran biologi".
kalo cowok2 lagi ngmongin tentang sex. reaksi orang2 pasti "iss, mereka pasti lagi ngomongin film bokep". faktanya, itu EMANG BENER! halah! maksudnya, itu BROMANCE! cowok mah kalo ngomongin porno biasanya semata buat bahan lelucon doang.
hal sejenis ini juga udah ada di bahas sama raditya dka di buku MMJ nya bagi yang udah baca, disini terlihat sekali para lelaki ingin ada kesetaraan dalam berekspresi.

buat yang masih bingung, mungkin beberapa ilustrasi dapat membantu kita dalam memahami apa itu bromance sesungguhnya.

memandang temen dengan tatapan yang memabukkan. BROMANCE!

karaoke bareng nyanyiin lagu SM*SH. BROMANCE!

berfoto dengan pose ala cover album band2 melayu alay. BROMANCE!

mandi bareng. bersihkan diri bersama. BROMANCE!

menusuk temen dari belakang. BROMANCE!
menusuk temen dari belakang (tripel edition). BROMANCE!

berpose menggoda biar diliatin temen2. BROMANCE!


melakukan percakapan lelaki yang cukup intim. BROMANCE!


berfoto-foto ria dengan pose ala manusia2 Facebook. BROMANCE!

nonton bokep bareng. BROMANCE!
(sebenernya ini lagi maen PES kok ngahaha)

Saturday, July 9, 2011

BullBo Benakribo

kalau kalian yang punya twitter, pasti kenalkan sama trio SPBU (Shitlicious, Poconggg, Benakribo Unyu)? nah, mereka bertiga ini emang rada2 mirip kocaknya ama Raditya Dika, dan aku pun sering nongkrong bacain blog2 mereka. dan lumayan lucu kok, pas banget buat ngisi waktu luang kalo kamu lagi bosaen.

barusan aku baca blognya benakribo, postingannya tentang kuesioner2 kaya di friendster gitu, karena bosen gada kerjaan gini mending iseng iseng jawab deh hehe..

Tentang Seseorang :


1. Siapa yang ada di background handphone kamu?
gambar burung hantu kok :p

2. Siapa orang terakhir yang kamu sms?
ada deh, cewek

3. Siapa orang terakhir yang kamu bbm?
apaan tuh BBM? gak pake BB -__-a
4. Siapa orang terakhir yang kamu telpon?
travel agent
5. Siapa orang yang sekarang ada di sebelah kamuuu hiii...
si adek Feimes, ama kucingnya
6. Siapa temen kamu yang baru aja ulang tahun?
nggak ada, belum ada yang traktir sih..
7. Siapa sih temen yang setiap hari kamu ajak ngobrol?
banyak sih, tapi biasanya dia yang di ym

8. Kenapa dia?karena gak ada yang lain
9. Kalo kamu punya duit 100rb, kamu mau traktir siapa dan apa?
@poconggg, tangan
10. Siapa temen kamu yang pernah bikin kamu nangis?
cuma cewek dan gay yang pernah nangis -__-


Tentang Kamu :


11. Kebiasaan kamu yang patut ditiru orang lain apa sih?
boker 2 kali sehari
12. Kalo kamu mau ngupil bilang-bilang dulu ngga?
nggak lah, biasanya diam2, ampasnya juga diam2 ditempelin ketemen
13. Biasanya kamu buang upil kemana?
bawah meja, di tas temen, dijentikkan ke temen

14. Apa sih kebiasaan buruk kamu?menjadikan keburukan seseorang sebgai lelucon
15. Bunyi kentut kamu biasanya gimana sih?
Sssssttt! jadi bisa sekalian nyuruh orang diem..
16. Binatang apa sih yang menggambarkan kamu bangedh?
Burung hantu, soalnya kepalanya bisa muter 360 derajat
17. Alat musik yang bisa kamu mainin?
gitar, alat perkusi, dan ketek
18. Biasanya mandi berapa kali sehari?
kalo kuliah 2 kali, sabtu sekali, minggu gak usah..
19. Benda dari seseorang yang sampe sekarang masih kamu simpen? apa? dari siapa?
nomor hape, dari temen2 SMP temen2 SMA dan temen2 kuliah..
20. Benda yang lagi kamu pengenin banget?
pacar, hp qwerty, kamera slr.

Tentang Sekolah / Waktu Sekolah :


21. SMP/SMA mana? (pilih salah satu)
SMAN PLUS Riau
22. Nilai paling bagus pelajaran apa?
Fisika, Olahraga
23. Kalo jajan ke kantin beli apa?
Indomie. ini ceritaku, apa ceritamu?

24. Berapa uang jajannya waktu itu?
ga inget, yang pasti sering minjem temen..
25. Pernah jadian ngga waktu itu? sama?
SMP pernah, tapi cuma sebulan. SMA gak, gagal. suram.
26. Guru yang paling kamu benci? kenapa?D, soaln
ya mirip pak kepsek di film Catatan Akhir Sekolah
27. Pelajaran yang paling kamu ngga suka?
SEJARAH. KIMIA.

28. Siapa temen kamu yang paling aneh di kelas? kenapa?
semua cowok2nya. soalnya botak semua..
29. Gebetan kamu waktu itu?
ga ada. suram.

30. Yang paling kamu kangenin dari sekolah?
Liburan Akhir semester


Tentang Si Dia :


31. Gebetan / Pacar?
adaaa....
32. Siapa tuh namanya berani sebut ngga?
enggak lah, di gampar ntar -__-#
33. Kenal dimana?
di jogja dong..

34. Tau makanan kesukannya ngga?
tau, kayanya nasi.
35. Kira-kira dia lagi ngapain ya sekarangg?
abis mandi mau masang baju..
36. Kenapa sih kamu suka sama dia?
aku cowok dia cewek..
37. Dia unyu banget kalo lagi ngapain sih?
ngiket rambut, makan..
38. Lagu yang kamu dan dia banget?
playboy - 7 icons
39. Terakhir kali ketemu dia kapan? dimana?
pas mau libur semster kemaren, di jogja lah..
40. Pengen banget pergi kemana sih sama dia?
ke pelaminan..


Tentang lain-lain :


41. Pengen banget bisa ngelakuin apa?
jitak kepala presiden, wapres, mentri2, dan anggita DPR
42. Pengen banget pergi ke negara apa?
Dubai, inggris.

43. Sesuatu yang pengen banget kamu punya/beli?
Headset termahal di dunia..
44. Pekerjaan impian kamu?
arsitek, ilustrator, musisi.
45. Artis favorit kamu?
Adam young Owl City :D:D:D

46. Kalo skrg kamu bisa ketemu sama siapa aja, pengen ketemu siapa?
Adam Young Owl city :D:D:D
47. Orang pertama yang kamu follow di twitter?
@detikcom
48. Benda kesayangan kamu yang ilang?
teman, Yudi Sandya :(
49. Sesuatu yang kamu jago banget ngelakuinnya?
manjat, ngakak. ciuman.
50. udah sunat belum?
udah



========================================

Mr. Random Return

*TING!*

muahahahahaha. sepertinya janji bakal update blog tiap minggu telah diingkari dengan brutal. belakangan aku baru nyadar kalo udah gak update nih blog sejak dua bulan yang lalu. suram. untung ada beberapa orang sotoy yang ngingetin aku buat upadate nih blog. mehmeh ternyata ada juga yang baca nih blog kampret.

hening.

udah lama gak ngeblog jadinya bingung nih mau nulis apa -__- lagian lagi gak ada bahan nih.
hmm, mungkin ada yang bertanya tanya, kemana sajakah saya 2 bulan terakhir sehingga gak nulis blog lagi? yak, jawabannya cukup simple. perhatikan gambar dibawah ini:
rumah

rumah juga


yak bener. itu adalah tugas akhir semester ini. gambar yang diatas adalah TA Struktur dan Konstruksi 2, rumah tinggal berskala 1:10, waktu bikinnya sebenernya satu semester, tapi aku ama kelompokku baru fokus ngerjainnya sebulan terakhir. parah. dan yang kedua itu adalah tugas Studio, sebenernya gak ngabisin waktu banget. tapi tetep aja menyita waktu luang. dan paling parah, ngabisin uang bulanan dengan ganasnya.

aku juga juga ikut komunitas parkour jogja (JUMPalitan) baru2 ini. kenapa bisa aku ikut komunitas begituan? berawal dari ngerjain tugas kolompok di rumah temenku, Yayak, waktu itu aku entah kenapa manjat2 kusen pintu rumahnya trus salto2 gak jelas. ngeliat tingkah laku aku kaya monyet ragunan itu sala seorang temenku, Dinda, nyaranin aku buat ikut komunitas parkour, trus dikasi deh nomor salah satu anggotanya. sejak itu hari selasa ama kamis mulailah aku bersama anak2 jumpalitan lainnya manjat2in gedung GSP UGM.
pas pertama kali ikut, udah bisa diduga. kaki kiri keseleo, bahu encok, dan beberapa otot koyak. gila, latiannya bener2 sparta abis.
lompat. lompat. lompat

kerabat terdekat manusia memang monyet


oya, ngomong2 aku udah beli tiket Owl City loh. konsernya bakal dijakarta ntar tanggal 28 oktober. kuliah? bodo amat. AKHIRNYA SALAH SATU MIMPI HIDUPKU AKAN TERWUJUD MAUAHAHAHAHAHA! *hening*
ngomog2 tiket OC, ngedapetinnya cukup tragis loh. awalnya aku mau beli via transfer aja, ternyata udah sold out. waktu itu pengen gantung diri. kebetulan juga waktu itu baru pulang dari makrab angkatang bersama temen2 kampus, dan pulang2 ke kos ngecek situsnya, udah sold out aja. nangis.
eh ternyata di salah satu situs penjualan tiket masih ada, tapi harus bayar pake kartu kredit. nah, masalahnya aku gak punya kartu kredit. akhirnya aku minta tolong ama temenku, Dea, soalnya dia juga mau nonton ntar. ternyata Dea juga gak punya kartu kredit. akhirnya dea minta tolong ama papanya. papanya punya kartu kredit, tapi ternyata tiketnya harus diambil ama pemilik kartunya langsung di jakarta. sedangkan papanya dea lagi di riau. akhirnya papanya dea nelpon temennya buat beliin tuh tiket. akhirnya dapat juga.
rumit ya.
*dying*  
badai ujian udah selesai, dan sekarang waktunya menikmati liburan. akhirnya punya waktu nulis nih blog. agak sedih juga sih ninggalin jogja, namun apalah daya, keluarga juga udah nunggu dirumah. akhirnya setelah sehari lewat udara, semalaman lewat darat, dan 2 jam lewat laut, aku pun nyampe dirumah. sebelum pulang juga aku sempat mampir ke kosannya Maestro, adekku yang lagi kuliah di Pekanbaru. dan kehidupannya disana jauh lebih suram daripada kehidupanku di jogja. muahahaha!

udah 2 hari nih dirumah, dan bau2 bosannya udah kerasa. disini kerjaan cuma makan, tidur, berak, internetan, dan ngebanting adek2. udah dulu ya, yang penting udah absen mehmeh..

(O,O)
There was an error in this gadget