Wednesday, January 19, 2011

Birthdays are Important

sebenernya udah sejak kemaren pengen nulis ini. tapi berhubung tadi ada ujian mateMATIka jadi belakangan jadi fokus belajar deh.

1. Ulang tahun Harits, temen SMA yang dipanggil uda.

pas malam 3 hari yang lalu, kami (temen2 sma yang kuliah dijogja) berniat mau ngerjain si Harits yang emang berulang tahun pas hari itu. jadi kami susun rencana, abis semua ngumpul (selain dia tentunya) akhirnya diputusin kita ga bakal beliin dia kue yang pake lilin trus di tiup2 gitu. kayak bencong. malah kami bakal bikin kue dari orang yang ulang taun nya buakakak. akhirnya patungan seorang 10000, trus dibeli telur tepung ama minyak (minyak goreng ya, bukan minyak tanah, emang mau bakar apa). akhrinya target (ssaaap, kaya Realigi ama Termehek-mehek aja nih) kami tuntun sampai ke kampus ugm, tepatnya di depan GSP, tempat yang lumayan sepi dan luas. malam itu udah jam 10 padahal. dan akhirnya pas target nyampe, yasudahlah akhirnya kita bikin kue-orang-ultah bareng2.
target sok lugu, kamipun sok ngalihin pembicaraan

pertama-tama, kita ceplokin telur secukupnya
setelah telur cukup, kemudian larilah menjauh secukupnya

yak, akhirnya serangan telur busuk pun menghujani sang target, aku cuma ngelempar sekali (dan itu pun meleset). sebagai kameramen, aku gak boleh terlibat banyak (ga nyambung).
tapi ada satu kesalahan fatal, Harits ada lah orang setengah kingkong, badannya gede dan larinya kenceng. jadi abis nyeplokin telor, yak kaya kingkong beneran dia mulai mengejari yang lain satu persatu, dan tntu saja cewek yang menjadi target utama haha
yak dan terjadilah maen kejar kejaran, beberapa orang sudah berbau sama dengan Harits. aku sebagai kameramen merasa aman. haha.
hmmm. namun sepertinya ada plan B. telur dan tepung masi banyak. dan ternyata ada target tambahan sodara sodara, Dea aja Aji yang berulang tahun Februari depan akhrnya di ceplokin sekalian pas malam itu juga.
dea tak menyangka dia juga jadi adonan
yak, tapi ujung2 maen kejar kejaran semua. dan lanjut ke plan C ternyata. gajelas lagi siapa yang ulang taun, semuanya udah pada ngelempar dan dilempar tepung dan telur ama minyak.
Aji, adonan ketiga
telur mata mahasiswa
"pasti uangnya habis kesalon" "ah cuma pake shampoo"

kaya anak anak SLB

yak kesempatan dalam kesempitan
dan ternyata, tidak ada yang aman didunia perteluran ini, kameramen pun tidak dapat jaminan keamanan:
tepung-man
yak begitulah, hampir dua jam kami kejar2an gajelas malam2 gitu, akhirnya amunisi abis, semua capek. benar2 asik kalo maen2 bareng temen2 gitu, emang temen sma gak pernah tergantikan, temen2 kuliah aja belum pernah ada yang seasik ini hahaha
tenthjogja; Forever Togather!
hmm. keluar dari topik adonan, ternyata ada suatu fenomena menarik dari kegiatan yang kami lakuin malam itu. coba liat foto dibawah ini:
ada yang aneh gak?
yak, ada 2 hal yang aneh di gambar dia atas. pertama ada orang pacaran (Aulil ama Dedew) pake lempar2 tepung dan telur, gak romantis! kedua, di foto diatas (dan beberapa foto yang lain juga) ada bulatan2 putih gitu, padahal udara dan lensa kameranya benar2 bersih. jadi itu apa? kata Aulil, itu adlah Orbs, ya, Orbs. Orbs adalah partikel dari alam gaib (garis bawahi "alam gaib") yang tertangkap kamera. disebut juga ectoplasma. jadi semalam aura gaib gitu kali. mungkin yang pengen tau lebih lengkapnya bisa ngeliat disini aja:
http://fadlyunik96.blogspot.com/2010/03/apa-itu-orbs.html

2. Traktiran Yessi, temen kosan dari Samarinda.

malam berikutnya, setelah semalam maen kejar2an perang telur ama tepung, ternyata masi ada juga yang ulang tahun. Yessi, temen sekosan ku ulang tahun hari ini ternyata. kamarnya ga begitu jauh dari kamarku, pantesan tadi malamnya ribut banget ternyata temen2 pada ngerayain di kamarnya. hek.
malam itu sebenernya ga tau kalo Yessi ulang tahun. malam itu aku mau keluar, pergi makan, eh pas di depan gerbang malah ketemu Yessi ama beberapa anak kos yang lain. heran.
Yessi: "eh ner mau kemana? ikut makan bareng yuk"
aku: "err.. ini juga mau pergi makan, emang kalian mau makan dimana?"
yessi:" di deket jakal km 9" anyoi jauh bner, tapi karena aku segan jadi gabisa nolak
aku:"ooh yaudah boleh deh boleh" cemas ntar dibawa ke restoran mahal
akhirnya kami pergi kesananya naek mobil, APV. aku kirain yang ikut beberapa orang doang eh ternyata yang ikut ada 12 orang, mahasiswa semua -__-. dan ada bang asnul juga -__-. yak, jadilah satu APV di isi 12 orang. bisa bayangin sendirilah, aku aja ga tau gimana posisi duduk ku waktu itu.
akhirnya nyampe ditempat makan.

pantat rasanya ilang.

ternyata di restoran makanan laut. tempatnya di atas kolam ikan gitu. akhirnya pada mesan makanan, dan belakangan aku baru tau ternyata ini traktiran si Yessi. aku pun mesan ga nanggung2 hahaha (ga punya otak).
kabar baiknya, makanannya enak banget. kabar buruknya, aku duduk di samping bang asnul, ya, bang asnul the gateman. ngeri.
sebelum makanan datang

setelah makanan datang
tapi ternyata gak seburuk itu. temen2 kosan pada baik dan asik semua ternyata, apalagi Yessi, dan Naomi (sama2 anak '10). bang asnul juga ternyata yang paling humoris disitu haha. senang. dan entah udah berapa ekor ikan dan cumi serta berapa bakul nasi yang aku makan. kenyang. makasih Yessi.

3. Traktiran dan Matematika

setelah 2 malam yang lalu ngerjain si Harits ama Dea, ternyata mereka berniat mau nraktir, asik. tapi olalaa besoknya aku ada ujian matematika dasar.

galau.

pengen ikut tapi belum belajar. pengen belajar tapi belajar ga ditraktir dan ga bikin kenyang.
yak akhirnya ujung2nya ga ikut. belajar demi matematika besok. maaf ya teman2.

akhirnya makan mi doang.

yak, tapi esoknya ujian matem berjalan dengan sangat sukses. dari 4 soal kayanya aku bisa jawab 5. nah loh, keren kan? semoga A deh. biar ga sia2 traktiran yang aku korbanin.

kabar baiknya, setelah ujian matem ini udah resmi liburan. kabar buruknya, aku ga pulang keriau. yaah.
,___,
(O,O)

2 comments:

  1. wah sabar ya nggak pulang...
    ^^

    ReplyDelete
  2. hehe iya nuz, jogja gajelek-jelek amat kok buat liburan :]]

    ReplyDelete

There was an error in this gadget