Tuesday, January 11, 2011

Bang Asnul The Gateman

ini adalah sebuah cerita, bukan tentang cinderella yang kehilangan beha kaca, buka tentang Rapunzel yang bulu keteknya panjang naujubilah, bukan juga tentang ksatria-ksatria yang menaklukan naga aum aum. tapi ini cerita tentang bagaimana kita menghargai orang lain (saap) dan menghormati orang yang lebih tua (sadaaap).

cerita ini dimulai pada saat aku dijogja dan ngekos disuatu daerah di sekitar ugm. tema cerita ini adalah perselisihan antar spesies (saya ingatkan lagi, yang gak kuat jangan ngelanjutin deh, belum terlambat untuk kembali).
jadi suatu hari aku tuh pergi makan pas magrib magrib, kosan aku itu ada didalam, jadi kita harus buka gerbang dulu biar bisa ngeluarin motor, dan setiap penghuni kos memiliki satu kunci gerbang. pas aku ngeluarin motor, ternyata aku lupa nutup balik tuh gerbang. abis makan pas pulang, diatas rak depan kamar aku tuh ada secarik kertas, oh, lebih tepatnya surat, kira kira tulisannya begini "WOI, KALAU KELUAR KUNCILAH GERBANG TU, JANGAN SEENAK KAU AJA DIKOSAN NI! -ASNUL-".
aku mikir, ini beneran mas asnul ato kerjaan temen ku yah. ntah kenapa tiba2 terlintas ide jenius nan brilian (baca:bego) dikepalaku. aku masuk kamar trus ambil spidol, trus dibawah surat tadi aku tulis "oke oke.. jangan marah marah". trus aku biarin aja disitu. masuk kamar.
TKP, barang bukti telah disita ternyata

nggak lama abis itu, tiba2 pintu ku di gedor. jeng jeng jeng jeeeeeng yak, seperti yang kita duga tamu tak diungdang itu adalah Bang Asnul! oh iya, aku belum nerangin bang asnul ini siapa, bang asnul ini adalah orang darah batak, botak, gede banget badannya, pake behel (kaerna kuliah di FKG), paling senior di kosan ini (udah 7 tahun bo' disini), dan galak banget (tapi penyayang binatang, peliharaannya banyak).
batak, botak, dan kayak batok

dan seperti aku antisipasi sebelumnya, dia pasti akan ngamuk, aku pun udah nyiapin kata-kata mutiara pembelaan diri.
bangasnul: "APA MAKSUD KAU NULIS2 GINI NIH! HA!" kayanya dia udah baca balasanku "NANTANG KAU HA??"
aku: *nyandar dipintu* *nelan ludah* *belum bisa ngomong* *ngumpulin keberanian* *lama amat*
bangasnul: "UDAH MENDING AKU BILANG BAEK BAEK AMA KAU! TAIK KUCING KAU! KIMAK KAU!" masih dengan logat batak dan kuda2 mau nyerang.
aku: "abang negurnya lewat surat kan? yaudah aku balas lewat surat juga lah" wuiss jago ding.
bangasnul: "OOH JADI KAU MAU LANGSUNG, AYO KITA SELESAIKAN SECARA JANTAN! TAIK KAU MALU-MALUIN ORANG SUMATRA AJA!" dalem. rasis. penghuni kosan lainnya pada nonton (ada yang bawa cemilan malah). sialan.
aku: "ndak bang ndak" mikir juga nih kalo maen fisik
bangasnul: "JANGAN KAU JADIKAN KOSAN NI KAYA HOTEL AJA! ORANG MANA KAU! RIAU ATO PEKANBARU?"
aku: *ngakak dalam hati sumpah* pertama, kosan kan bayar, wajr dong kaya hotel. kedua, abaaang abang sd dimana sih? pekanbaru itu ibukota riau oi haha.
Monster vs si unyu

dan akhirnya setelah mendengar beberapa ceramah, seperti sinetron2 lainnya, kami pun baikan, happy ending.
bangasnul: "yaudahlah, abang minta maaf aja, nyesal pulak aku marah2 tadi"
aku: "ya bang, aku juga nyesal nulis2 gitu, maklum bang, masi labil" oi oi seius oi -__-
bangasnul: "sesama orang sumatra seharusnya harus saling jagalah, kau teknik kan? kalau teknik tuh musuh nya orang kehutanan tuh, kau pokoknya kalo di apa2ain lapor aja ke aku biar aku bntai dia" yes. dapat dekingann
aku: "iya bang, makasih" *tahaan tahaan, jangan nangiiis*
bangasnul:" aku malah muak sama orang ja*a nih, mereka tuh baiknya didepan aja, dibelakang ngejek2. mending kita frontal2 gini kan? selesai." asuu, rasis juga ternyata nih orang, tapi seru juga sih. hahaha
dan akhirnya pembicaraan berlanjut, sampai dia ngomongin ibuknya yang ternyata orang palembang, ngomongin peliharannya (ikan) yang mati hari ini (pantesan sensi banget!). dan akhirnya pun abang nya capek curhat. *lega banget sumpah*
balik lagi kekamar. maen game lagi hahaha
seru juga ternyata.

sejak saat itu, setiap keluar masuk gerbang. aku selalu ngunci tuh gembok. aku gamau lagi berususan sama Bang Asnul yang Manusia Gerbang.

,___,
(O,O)

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget