Monday, December 17, 2012

TKAD STYLE

sekitar 2 minggu yang lalu arsitektur ugm dari semua angkatan ngadain acara makrab bareng. acara ini sebenernya juga bagian dari perkenalan kepada angkatan 2012 yang baru masuk. nah, pas dimakrab ini aku dan temen-temen berencana pengen nampilin sesuatu pas acara pemutaran videonya. berbagai macam ide pun muncul mulai dari nge dubbing film, bikin film, gabungin video ama film, tapi akhirnya yang terpilih adalah bikin video klip sendiri.
sejak saat itu aku pun ditunjuk jadi penanggung jawabnya (cailah), aku mulai nyari lagu yang asik buat di jadiin theme song nya, akhirnya kepilih gangnam style dan what makes you beautiful yang notabene pasti semua orang tau.
berikutnya kita nentuin tema lirik dan konsep video, well sebenernya yang kerja aku sendiri sih. akhirnya kepilih temanya TKAD. tkad merupakan kegiatan sketsa mingguan yang diadain sepanjang semester 1 buat maba2 yang baru masuk. nah, semua angkatan pasti pernah ngerasain tkad, jadi tema ini cocok banget buat dijadiin konsep. seminggu sebelum makrab pun liriknya udah selesai kubikin dan langsung rekaman bareng Imam, Fariz, dan Perdi. setelah rekaman langsung ku mixing dan editing. done.
berikutnya adalah nentuin konsep video klip, cast, dan setting nya. untuk cast nya sendiri sih sebenernya temen2 kontrakan aja, sebagian besar diambil Dwiky sih. Perdi, Fariz dan beberapa orang juga bantuin. tapi beberapa hari kemudian syuting terhenti karena aku kehilangan support dari yang lain karena tiba2 pada jadi sibuk. diajakin rekaman gada yang bisa, gada yang mau bantuin. akhinrya aku putusin buat berentiin projek kita tersebut.

udah hari kamis, dan makrab mulai jumat malem. aku dan temen2 lagi makan dikantin. tiba2 pada nanyain kabar videonya gimana. setelah aku jelasin kendalanya kita mutusin buat ngelanjutin syuting videonya walopun waktu yang tersisa cuma sehari. selaku sutradara aku pun terharu dan akhinrya mutusin buat ngajak sebanyak-banyaknya temen angkatan buat masuk kedalam pembuatan video klip ini. kita sampai bela2in nyolong waktu disela-sela kuliah buat rekaman. dan juga distudio. bahkan kita kemalioboro untuk ngambil setting yang asik buat videonya.
yang menarik adalah, pas dimalioboro kita ketemu sama kru Jiz FM yang kebetulan juga lagi ngadain flashmob gangnam style di KM 0 malioboro. akhirnya mereka pun kita manfaatin buat ngelengkapin video klip kita mehmeh...

emang kalo sempet bikin beginian, berarti kita punya banyak waktu kosong? gak, gak sama sekali, kita dihujani deadline dan tugas2 juga seperti angkatan yang lainnya. tapi kita punya niat tulus penuh cinta buat berbagi keceriaan dengan temen2 angkatan lain.. *nangis bareng2*

akhirnya setelah kerja keras selama 2 hari tiada henti, video klip TKAD STYLE pun jadi. dan, hasil pemutarannya luar biasa, semua pada ketawa dan cukup rame muehuehuehe


No comments:

Post a Comment