Saturday, December 22, 2012

Pilihlah Aku Jadi Partnermu!

tanggal 21 desember kemaren bisa dibilang cukup annoying, terutama di dunia maya, status tentang kiamat dimana mana. sampe kesel sendiri ngeliatnya. ini semua gara2 suku Maya yang pemalas, bikin kalender cuma sampe tanggal segitu. kalo mau bikin kalender ya ampe selesai dong gimana sih..

sebenernya sebagian kecil dari hati sih berharap bener-bener terjadi suatu bencana (iye iye aku emang freak), sebagian kecil hatiku lagi bilang kalo dunia ini sebenernya hampir berakhir sesuai prediksi suku Maya, tapi seorang superhero berhasil mencegah kehancuran dunia ini tapi gada satupun orang yang tau.

kalo dunia kiamat, kira2 apa ya bencana yang paling gokil buat mengakhiri dunia ini? tabrakan planet lain? meteor nabrak bumi? tsunami? inti bumi meledak? sun beam? well aku pribadi sih lebih milih kiamat karena virus zombie. yep, virus yang bikin orang jadi makhluk tanpa akal dan cuma punya napsu makan. kenapa zombie? karena proses survival nya akan jadi sangat keren. tapi ya emang ada syaratnya biar bisa keren: kamu gak boleh jadi zombinya lol. tenang aja, seseorang gabakal jadi zombie kalo dia gak terkena virus secara langsung, digigit zombie, atau meninggal karena sebab lain (yg kemudian bangkit lagi jadi zombie).

nah, kalo zombie apocalpyse benar2 terjadi. kalian harus milih aku jadi partner survival kalian? kenapa? karena beberapa alasan keren sebagai berikut:

1. Aku pelari dan ahli parkour yang handal

kalo kalian ingin bertahan di zombie apocalypse. harus ada orang yang bisa bergerak disegala medan. kenapa? karena ada saatnya kita gak bisa bergerak secara berkelompok, dan harus ngandelin satu orang yang bisa bergerak dengan cepat dan efektif. misalnya, ketika mau ngambil sesuatu (entah makanan atau senjata) di area yang banyak zombienya, bergerak bersama mungkin bagus, tetapi bakal buang2 tenaga dan ammo. apalagi kalo sesuatu itu gak begitu besar. dengan skill parkour ku dan lariku yang cepet, aku bisa ngerjain hal2 kaya gitu tanpa bikin masalah.

2. Aku cukup ahli dengan senaja Melee (misalnya: parang, tongkat baseball, kapak, linggis, dll) dan senjata api.

senjata adalah item paling penting kedua di zombie apocalypse setelah makanan. bahkan mungkin sama pentingnya. tanpa senjata kamu gakbakal mungkin bisa survive. senjata ada 2 jenis, melee dan gun. guns atau senjata api emang efektif, bisa membunuh secara cepat dan memiliki range yang cukup jauh. tapi kelemahannya adalah memiliki ammo yang terbatas dan (yang paling buruk) bisa mengeluarkan suara yang keras (kecuali punya silencer). zombie adalah makhluk yang bergerak berdasarkan indra mereka, mencium darah, atau karena medengar suara. mengeluarkan suara tembakan sama saja dengan ngasih tau posisi kepada zombie2 yang padahal posisinya jauh dari kita.
badass

bukan sotosop

untuk melee weapons hukumnya WAJIB kalian punya, lebih wajib dari pada senjata api. kenapa? karena senjata melee tidak memiliki ammo yang terbatas, juga bisa digunakan oleh semua orang (tidak butuh skill khusus) asalkan punya tangan sih. tapi kelemahannya adalah biasanya hanya bisa digunakan untuk serangan jarak dekat (kalo berhadapan dengan segerombolan zombie pasti jadi sangat merepotkan). kelemahan lain adalah membutuhkan fisik yang lebih, karena efektifitas serangannya tergantung dari tenaga penggunanya.
untuk senjata mele maupun api, aku bisa make keduanya.


3. Makanku gak banyak

makanan sangat esensial sekali selama apocalypse. produksi makanan akan terhenti dan kita cuma bisa bertahan dengan makanan yang ditinggalkan oleh peradaban terakhir. sumber makanan umumnya adalah mini/supermarket ataupun rumah2 yang ditinggal.
kadangkala makanan yang kita punya cuma cukup untuk beberapa hari untuk perjalanan ke kota berikutnya (kita harus tetap bergerak karena bertahan di satu tempat gada gunanya).
nah karena aku cukup kurus maka makanku gak bakal banyak dan ini bisa jadi keuntungan bersama untuk tim. paling makan migoreng mentah diremukin aja udah bikin aku kenyang.

4. Pengalaman di bidang Zombiologi

aku adalah penggemar berat hal2 Sci fi dan thriller. ini artinya film2 zombie dan sejenisnya adalah tontonan favoritku. hampir semua film dan game dengan tema zombie udah pernah ku tonton, dari resident evil, wrong turn, 28 days later, the walking dead, zombie land, doom, dan masih banyak lagi. dari sana aku banyak belajar hal2 apa aja yang perlu dan dilarang dilakuin selama zombie apocalypese. misalnya membunuh zombie adalah dengan menembak kepalanya (karena otak adalah satu2 kelemahan zombie), jangan sampe kgigit atau kecakar ama zombie apapun alasannya, karena dna zombienya bisa disalurkan lewat liurnya kekita. kalo temenmu kegigit dan terluka parah disaat saat diserang kawanan zombie, jangan coba2 sok jadi pahlawan buat balik dan nyelametin, karena itu namnya bunuh diri (kejam emang tapi harus gitu). apabila temenmu kegigit tapi kegigitnya bukan didaerah vital (misalnya kaki, tangan, atau jari) jangan ragu2 buat memutilasi temenmu itu. karena virus zombie itu kaya bisa ular, asalkan bekas lukanya dihilangkan diagabakal nyebar keseluruh tubuh secara langsung.
masih banyak lagi pengetahuan tentang zombie baik teori maupun praktis nya yang aku tau dan bisa dipake buat survive lebih efektif.

5. karakter individual yang bagus

selama apocalypse, mental individual seseorang bakal benar2 diuji dan ditempa. mereka yang gak siap dan gak ingin adaptasi makan akan berakhir di toilet zombie alias dimakan. kekuatan mental dan karakter juga bakal sangat mempengaruhi ketahanan sebuah tim. ada saatnya dimana anggota tim akan mengalami depresi luar biasa, atau kebosanan dan kelelahan dan tugas anggota lain adalah memberikan dukungan moral dan support tiada henti agar kesatuan tim tetap terjaga.karena dalam survival tim gak ada namanya "yang lebih berperan", semua memiliki peran setara walaupun bidangnya berbeda.
untuk karakter individual aku memiliki beberapa watak yang sangat cocok selama zombie apocalypse. misalnya:

a. gak mudah jijik
ini penting sekali karena selama apocalypse, darah dan organ tubuh yang berceceran adalah pemandangan yang biasa. untuk yang mudah jijik bakal sangat merepotkan dan akan melemahkan ketahanan timnya.
secara pribadi, aku sangat sulit merasa jijik. aku pernah ngeliat pembantaian sapi secara dekat, otaknya dikeluarin, kemudian proses pengeluaran isi perutnya. aku udah nonton SAW I sampai VII tanpa rasa geli. bahkan Human Centipede, film yang dilarang di eropa dan diproduksi hitam-putih karena menjijikannya bisa aku tonton dengan santai. bahkan aku dan adekku pernah menangkap kodok ama ular kemudia membelah perutnya sekedar cuma buat iseng2 main operasi2an doang.

b. tidak sentimen
sentimental adalah hal yang paling bisa membunuhmu. karena melihat banyak orang mati bakal dengan mudah melemahkan pertahananmu. banyak orang terbunuh bukan karena fisiknya lemah tapi karena terlalu sentimental melihat temannya mati kemudian pasrah juga pengen ikut mati. sentimental ini juga akan membahayakan timmu yang bakal berusaha nyelametin kamu.
tidak sentimen bukan berarti egois. aku emang gabiasanya ngeliatin rasa simpati ama orang. bahkan selama hidup, aku belum pernah nangis gara2 ada keluarga yang meninggal. bukan gak sedih, cuma ketegaran ku aja lebih kuat. istilah masa kininya, mudah move on.

c. Berani dan nekat
gak ada hewan atau makhluk apapun yang bisa bikin aku takut (kecuali tuhan ye). ya tapi kalo misalnya dihadepin ama singa ya beda lagi ceritanya. gak takut disini artinya gak mudah histeris. selain itu aku juga nekat, aku pernah berenang nyebrang sungai selebar beberapa puluh meter cuma dengan berenang. aku juga pernah selamat dari kejaran babi hutan pas lagi nyari kayu di kebun belakang rumah. sifat ini berguna sekali ketika di saat2 genting.
i have no fear!

d.lucu
emang kayanya gapenting. tapi masa apocalypse adalah masa2 dimana depresi mudah menyerang, mempunyai partner yang lucu seperti aku tentu bisa jadi sumber kesenangan tersendiri buat tim kita hehe

***

demikian portofolio Zombie Apocalypse saya. jika anda berkenan anda bisa menghubungi saya, dan apabila tim anda terdiri dari orang-orang yang menarik mungkin saya mau bergabung dengan kalian.

it may be just a joke, but someday it's going to be a real shit. be prepared!

No comments:

Post a Comment