Friday, December 28, 2012

Kontramon

sekitar 2 bulan yang lalu kontrakan dapet penghuni baru, wujudnya berupa bola gempal kecil yang dipenuhi bulu dan suka makan kacang. bukan, dia bukan buah zakar, melainkan seekor hamster. yap, hamster ini aku beli seharga 20ribu di Sunmor disalah satu stand yang emang ngejual macem2 hamster. hamster yang aku beli ini warnanya putih, dan entah kenapa kalo jalan ceper (perutnya nyentuh lantai kalo jalan -__-).

pertemuan aku dengan si hamster ini pun sebenarnya kebetulan, waktu itu aku lagi jalan2 bareng temen kontrakan ke sunmor dan tiba2 pas ngeliat hamster kecil2 dan kayanya lucu kalo diinjek jadi tertarik buat beli. sebenernya latar belakang lain adalah biar nyaingin piaraannya Dwiky. si Dwiky udah sejak lama miara landak, yang dia kasih nama Afa. nah buat nyaingin Afa inilah akhirnya aku mutusin buat beli hamster.

cara milih hamster pas aku ngebelinya sebenernya lumayan goblok. ada satu kandang yang semuanya dipenuhin hamster, terus aku masukin tangan kedalam kandang itu dan liat siapa yang gak ngegigit. geli emang digigit2 ama beberapa ekor hamster tp akhirnya aku ketemu ama hamster yang mau nyium tangan aku tanpa ngegigit. warnanya putih dan ada garis abu2 dipunggungnya. pada saat pandangan pertama aku langsung sadar, kalo tuhan emang nyiptain hamster ini buat aku. akhirnya aku beli dan aku kasih nama Casper.

Casper

aku sebenernya gak begitu tau ras si Casper ini apa, tapi yang pasti matanya item dan sangat jinak. alasan aku ngasih nama Casper sebenernya cukup simpel; karena warnanya putih, mirip hantu di film kartun Casper (yang anak 90an pasti ngerti).
aku Casper, salam kenal :B

sejak saat itu waktu kosongku misalnya seabis kuliah aku habisin buat main ama casper, sekedar ngeliatin ato main2in pake tangan. lucu juga ternyata. yang unik adalah, tiap kali ada orang baru yang megang Casper, pasti langsung dikencingin ato diberakin, ini mungkin cara dia buat kenalan. katanya sih biar gak diberakin terus hamster harus dibiasain ama bau tangan kita.

Casper kadang2 ikut aku ke kampus :B

aku kayaaa!! muahahahaha
"mau update status nih, Enter nya mana yak??"
casper lagi mandi di bath tub
"eh ada cewek lagi tidur, gangguin aaahh.."


Wendy

setelah ngeliat aku bahagia hidup bersama Casper, salah satu temen kontrakanku, ikutan beli hamster dihari yang sama. biar gak sama akhirnya dia ngebeli seekor hamster berwarna abu-abu. dan dia beri nama wendy, alasannya sederhana, Wendy adalah temen Casper di film kartunnya.
casper and wendy yang asli
akhirnya Casper dan Wendy kita letakin bersama di dalam satu kandang (yang sebenerny adalah akuarium lol). si wendy ini jenis kelaminnya cewek, awalnya sih kita pengen beli yang cowok aja biar mereka gak bisa bikin anak, tapi kata mbak2 yang jual kalo cowok semua nanti salah satunya pasti bakalan mati karena bakal berantem terus.
kok mirip tikus got ya -__-
Casper dan Wendy sebenernya hidup akur mawadah warahmah. mreka gak pernah berantem, selalu saling mengerti. pagi hari casper pergi kerja sedangkan wendy ngurusin rumah dan nyiapin makanan (YAKALI!).
tapi suatu hari ketakutan kita pun jadi kenyataan. WENDY HAMIL! pentesan waktu itu badannya sama besarnya dengan casper. padahal kalo diibaratkan casper ini adalah karyawan kantor berusia 25 tahun sedangkan wendy ini masih anak sma usia 16 taun. jelas ukurannya beda. akhirnya Wendy ngelahirin 4 ekor anak warna pink yang menjijikkan sekali, sayangnya 3 dari 4 anak2 langsung mati hari itu juga. wlopun masi ada satu ekor yang idup, keempat2nya langsung dikubur ama Prata (ya, prata diam2 emang psikopat).
MAS TANGGUNG JAWAB MAS! TANGGUNG JAWAB!!!
Afa

udah aku bilang sebelumnya kalo si Dwiky udah punya piaraan lebih dulu dari kita, bentuknya adalah seekor landak. nama Afa sendiri diambil dari nama salah seorang temen di kampus kita. alasannya, temen kita itu cewek, dan landak ini juga cewek, dah itu doang.
khusus untuk Afa, yang bisa nge-pet dia cuma dwiky. soalnya cuma dwiky yang tau cara megang landak tanpa ketusuk2 ama duri2nya. apalagi si Afa ini bisa dibilang galak abis. tapi kadang2 ngeri juga sih. bayangin aja ntar tiba2 ada berita, "seorang mahasiswa ditemukan tewas dibunuh landak piaraannya sendiri, tersangka kini diamankan bersama dengan barang bukti berupa duri landak dan kondom (nah loh..)".
mainan roda yang kegedan buat dia -___-
Kontramon

waktu itu 3 dari 5 penghuni kontrakan udah punya piaraan masing2, Ferdy ama Faris walopun gak tertarik beli sebenernya juga seneng main bareng2 casper wendy dan afa. kita berasa udah kaya Ash di pokemon atau Tai Kamiya di Digimon. nah, biar original, akhirnya hewan2 ini kita namain Kontramon alias Kontrakan Monster. saingan ama Pocket monster dan digital monster muahahaha

sesuai namanya, beberapa kali para kontramon kita paksa buat duel. ini bukan penyiksaan, tapi adalah pembuktian siapa yang terkuat.muahahaha
d'hamsters VS d'landaks
temen2 yang dateng kekontrakan juga suka mainin Kontramon

Alu, Afu, Fufu, Midnight, dan Mboh

setelah aku dan Prata ngebeli hamster, si dwiky akhirnya juga ikutan beli hamster. awalnya dia beli satu hamster cowok dan di beri nama Alu, berasal dari alulululululu (oke ini emang absurd). si Alu awalnya ditempatin bareng bertiga dengan casper dan wendy, tapi si alu sering di bully ama wendy. mungkin karena si alu ini beda spesies ama mereka berdua. atau mungkin juga si Alu ini sebenarnya gay dan berusaha ngedeketin si casper, si wendy cemburu dan akhinrya ngebantai si Alu ampe idungnya berdarah. akhirnya si dwiky pun beliin kandang baru buat Alu.

karena kasian liat Alu sndirian, beberapa hari kemudian dwiky ngebeliin pacar buat alu. hamster baru ini deberi nama Afu, berasal dari afufufufu (oke ini absurd lagi). akhinrya Alu dan Afu hidup damai selamanya.
Alu dan Afu
tapi kebahagiaan mereka harus direnggut. si Alu, yang dulu sering dibully wendy, akhirnya meninggal. mungkin karena infeksi luka, atau karena emang jarang dirawat dwiky sih. setelah itu Afu tinggal sendiri, sejak itu Afu jadi hobi manjat2 kandang. kadang2 kita mergokin dia lagi pull up, trus juga sering lari2 di roda. kita curiga mungkin ini dia lagi ngelatih fisik buat persiapan ngebantai kita buat balesin dendam Alu.
beberapa minggu kemudian, Afu juga mati. RIP Alu, Afu, semoga dialam sana master kalian lebih perhatian ama kalian.

selain Alu dan Afu, si dwiky juga ngebeli seekor tupai dan diberi nama Fufu. untuk Fufu si dwiky ngebeli kandang yang cukup gede. tapi beberapa hari yang lalu si Fufu lepas (dia hobinya emang kabur dari kandang) dan gak ketemu. biasanya sih kalo lepas dari kandang nanti pasti bakal ketemu juga di salah satu kamar kita, ato di pojok2 ruangan. tapi kali ini kayanya gak ada tanda2 dia bakal ketemu. kita sekarang cuma bisa asumsiin: dia mati, atau lepas keluar rumah. semoga gak mati deh...
tupai dikandang, kasian Fufu
dan kontramon terakhir yang dibeli ama dwiky adalah Midnight dan Mboh. mereka ini adalah pasangan sugar glider. mereka ini mirip tupai tapi lebih kecil dan bisa terbang. kayanya midnight dan mboh ini hidupnya bakalan lebih lama dari pada yang lain soalnya dwiky perhatian banget ama mereka berdua ini..
jinak ya...

"apa lo liat liat? gasuka?"


2 comments:

There was an error in this gadget