Friday, June 27, 2014

Superpowers IRL

ada beberapa superpower yang anti mainstream dan underrated yang memungkinkan di kehidupan nyata dan berguna di kehidupan sehari-hari. kehidupan sehari-hari berarti kegiatan-kegiatan yang awam dilakukan, bukan buat bertarung semata kaya superpower di film-film. superstrenght? superspeed? invincible? flying? invisibility? buat apaaan. di dunia nyata mah kekuatan kaya gita gada guna. lagian kekuatan itu terlalu menarik perhatian, dan ujung2nya ditangkep pemerintah buat di uji di lab. mending punya kekuatan yang diskrit, tersembunyi, tapi efektif buat kehidupan di dunia nyata.

Knowlegde Replication

kemampuan untuk memperoleh informasi dan kemampuan dari seseorang hanya dengan sentuhan. pada tingkat advanced kekuatan ini bisa digunakan untuk memperoleh informasi dari semua benda, baik benda mati maupun benda hidup hanya dengan sentuhan. informasi disini bisa berupa fikiran, sejarah, emosi ataupun kemampuan/keahlian dari orang atau benda yang disentuh. lama sentuhan tergantung dari informasi yang ingin diperoleh. apa bila informasi yang ingin didapatkan banyak, atau rumit, maka sentuhannya harus terjadi lebih lama.

batasan/efek samping: terlalu banyak menggunakan kekuatan ini untuk menyerap informasi dapat menyebabkan si pengguna kehilangan sebagian ingatan pribadinya. ini disebabkan karena kapasistas otak yang terbatas. apabila informasi yang diserap terlalu banyak menyebabkan beberapa informasi yang sudah ada diotak si pengguna harus terhapus.

aplikasi:
-sentuh cewek cantik biar tau apa yang dia suka, mempermudah pdkt.
-sentuh dosen buat tau soal ujian apa aja yang bakal di keluarin.
-ada orang macam2, sentuh, kemudian cari tau rahasia gelapnya, lalu gunakan buat ngancem haha
-sentuh benda di tkp kriminal, buat tau siapa pelaku dan kronologis kejadian
-belajar alat musik cukup dengan menyentuh orang yang udah jago mainin alat musik tersebut

Duplication

kemampuan untuk menggandakan diri secara fisikal menjadi 2 atau lebih. tiap-tiap duplikat memiliki fikiran yang sama dengan penggunanya. penggunanya mampu menyerap duplikatnya kembali ke tubuh aslinya. dan setiap kali menyerap, pengetahuan dan pengalaman duplikat tadi otomatis masuk ke fikiran tubuh asli. pada tingkat advanced, pengguna kekuatan ini memungkinkan untuk menduplikasi benda mati. duplikat sifatnya sementara alias tidak permanen (misal beberapa jam) sehingga harus dimanfaatkan seefektif mungkin.

batasan/efek samping: setiap duplikat memiliki fikiran yang sama tapi tidak energi. tiap duplikat yang dibuat memiliki energi yang dibagi sama rata dari tubuh aslinya. berarti, kalo ngeduplikat 3 badan, masing2 cuma punya tenaga 1/3 dari tenaga asli si pengguna. makin banyak, masing-masing duplikat makin lemah. ini membuat pengguna gampang lelah tiap kali ngeduplikat. selain itu ada batasan jarak antara duplikat dengan tubuh aslinya. apabila duplikat pergi terlalu jauh maka ia otomatis akan kembali ke tubuh asli.
aplikasi:
-cocok untuk yang hobi selingkuh, aktifis yang punya banyak kegiatan, dan buat yang benci diri sendiri (duplikat, trus berantem ama diri sendiri)
-pengen ngegame sekaligus belajar? duplikat diri! tubuh asli ngegame, tubuh duplikat belajar. abis belajar serap kembali tubuh duplikat, tadaa, tiba2 diotak udah banyak materi udah dipelajarin.
-yang bisa tingkat advanced: bisa duplikasi benda berharga, misalnya duit. duplikat banyak-banyak, lalu beli apa yang dimau. jangan lupa, abis beli harus langsung kabur jauh-jauh. soalnya duplikasinya cuma bersifat sementara.

Language Master

kemampuan untuk memahami semua jenis bahasa dengan sekali dengar. untuk tingkat advacend, pengguna bisa "memahami" bahasa nonverbal, misalnya bahasa tubuh, bahasa komputer, bahasa arsitektur, bahkan bahasa hewan.

batasan/efek samping: hanya bisa menggunakan 1 bahasa perhari. jika ingin mengganti bahasa harus menunggu 24 jam berikutnya.
aplikasi:
-orang indonesia biasanya gampang akrab kalo kita ngerti bahasa daerahnya. misalnya, kalo nawar belanjaan di jawa pake bahasa jawa kemungkinn bisa lebih murah daripada pake bahasa indonesia.
-keliling dunia gampang broo
-gampang dapat pekerjaan, paling gak jadi penerjemah dan travel guide.
-nonton pelem barat, anime, bokep kagak perlu pake subtitle
-pengguna tingkat advanced, bisa memahami orang dari bahasa tubuhnya, bisa memahami komputer dan teknologi dengan mudah, bisa ngmong ama kucing, dll.

Multiple Personalities

kemampuan untuk mengganti kepribadian sesuka hati tanpa harus berpura-pura. banyak sebenarnya orang sekarang yang punya kemampuan ini, tapi biasanya kepribadian yang dipunya cuma 2 (biasa dipanggil bipolar). tapi superpower ini memungkinkan pengguna memiliki kepribadian lebih banyak, tapi hanya bisa menggunakan satu dalam satu waktu. kerennya, setiap kepribadian memiliki skill, emosi, pengetahuan, dan sifat fisik masing-masing.

batasan/efek samping: si pengguna tidak akan mengetahui mana kepribadian aslinya, karena setiap mengganti personaliti, ia tidak akan ingat pernah mengganti kepribadian dan kepribadian seperti apa yang dia punya sebelumnya. si pengguna hanya bisa mengontrol ketika dia "ingin" mengganti kepribadiannya. selain itu, bisa terjadi perang antar kepribadian2nya, atau kepribadian tertentu berusaha mengambil alih tubuhnya ketika nggak sadar, misalnya ketika tidur. sebelum tidur punya kepribadian alim, bangun2 udah jadi kafir (dan pengguna gak inget kepribadian alimnya sebelumnya, dia cuma inget kalo dia punya kekuatan itu).
aplikasi:
-multi talenta, multi pesona
-misalnya sedang bekerja, pengguna menggunakan kepribadian yang serius, fokus, cerdas, dan gak mudah terdistraksi. ketika ngumpul ama temen-temen, kepribadiannya jadi lawak, ramah, punya banyak lelucon, dan tau banyak apa yang disukai orang-orang disekitarnya.
-gampang ganti emosi. misalnya, abis diputusin, sedih, tinggal ganti kepribadian yang riang dan optimis, tanpa harus berpura-pura dan masih ngerasa sedih.

Sleep Controller

kemampuan untuk "mengatur" ngantuk. pengguna bisa mengatur kapan pengen tidur, kapan pengen gak tidur. kapan pun dan selama apapun, tapi dengan porsi yang tetap. si pengguna dapat merapel tidurnya. rata-rata manusia butuh tidur 6 jam perhari, pengguna kekuatan ini bisa tetap terjaga selama berhari-hari namun kuantitas tidur terus menumpuk. misalnya, pengguna bisa nggak tidur selama seminggu tanpa capek, mata panda, dan efek samping fisik lainnya. namun setelah itu ia harus tidur selama 42 jam, setelah itu baru kembali prima. selain itu pengguna juga bisa mengontrol kapanpun ia pengen tidur. pada tingkat advanced, pengguna bisa menggunakan kekuatannya pada orang atau makhluk lain lewat sentuhan.

batasan/efeksamping: pengguna hanya bisa mengontrol kemampuan tidurnya, tidak kemampuan biologisnya yang lain. jadi, ketika pengguna memutuskan buat terjaga selama 10 hari, berarti setelah itu dia harus membayar 60 jam tidur. selama 60 jam dia ga akan bisa bangun, berarti pengguna gabisa makan selama 60 jam. 3 hari tanpa makan dapat menyebabkan pengguna bangun-bangun merasa lemas, atau bahkan pingsan, dan meninggal apabila penggunaan kekuatannya lebih lama (yang berarti tidur sampe mati haha).
aplikasi:
-kekuatan ini cocok buat orang yang punya profesi yang menuntut untuk begadang, seperti arsitek, dokter, maling, atau pemecah rekor dunia.
-cocok untuk mahasiswa yang dikejar deadline besar
-bisa tidur secara teratur, terutama yang punya insomnia, gunakan kekuatan buat tidur lebih awal biar bangun pagi langsung segar.
-untuk pertahanan, kekuatan bisa digunakan buat bikin tidur orang lain, tinggal sentuh. buat iseng-iseng, bikin orang gabisa tidur berhari-hari.

Bioadaptation

kemampuan untuk beradaptasi secara biologis terhadap lingkungan sekitar. ini mirip dengan kemampuan adaptasi kepribadian, tapi kekuatan ini berfungsi pada fisik. pengguna dapat beradaptasi dengan lingkungan fisik dalam faktor apapun: suhu, cahaya, material, tekanan udara, dan kepadatan partikel. pengguna dapat berada di tempat dengan kondisi apapun tanpa terkena efek samping. pengguna bisa berada di tempat bersuhu dingin atau panas tanpa kepanasan atau kedinginan tanpa pelindung tambahan. pada tingkat advanced, pengguna bisa beradaptasi pada level morfologi lebih jauh, misalnya bisa bernafas dalam air, melihat dalam gelap, mempunyai kulit anti-basah ketika hujan, dll.

batasan/efeksamping: kekuatan bioadaptation bersifat pasif. artinya pengguna tidak bisa mengaktifkannya sesuka hati. lingkungan lah yang mengaktifkan kemampuan ini. misal: kemampuan tahan terhadap panas hanya bisa aktif apabila lingkungannya emang panas.

aplikasi:
-orang dengan kekuatan ini adalah orang paling nyaman sedunia. karena gimanapun kondisi lingkungannya, pengguna tetap berasa nyaman. pengguna gabakal pernah ngerasa sumuk, kepanasan, kedinginan, sesak nafas, dll.
-bisa traveling kemanapun keliling dunia tanpa biaya tambahan membeli alat.
-bisa naik gunung tanpa jaket, bisa diving tanpa tabung oksigen, bisa kekedalaman laut tanpa mengalami tekanan dan bisa ke tempat tertinggi didunia tanpa kehabisan oksigen.

Sense Enhancement

kemampuan untuk meningkat fungsi salah satu dari 5 indra sampai pada batas maksimal. misalnya meningkatkan fungsi mata buat ngeliat benda jauh, atau melihat dalam gelap. atau meningkatkan fungsi telinga ketika ngedenger orang ngegosip bisik-bisik. meningkatkan indra penciuman untuk ngelacak sesuatu atau seseorang (kaya anjing, njing). atau meningkatkan indra peraba, untuk meningkatkan reflex dan kemampuan akrobatik (berguna untuk kemampuan bela diri).

batasan/efeksamping: pengguna kekuatan ini hanya bisa meningkatkan fungsi satu indra saja dalam satu waktu. dan pada saat yang bersamaan, "mengorbankan" kemampuan 4 indra lainnya. singkatnya, 1 indra dikerenin, 4 indra lainnya jadi cupu abis. misalnya meningkatkan indra mata buat ngeliat benda jauh, maka indra telinga, hidung, perasa, dan peraba menjadi minimal. berarti pada saat itu pengguna gabisa ngedengar atau ngerasain apapun selain melihat.
aplikasi:
-naikin indra mata ketika ujian buat nyontek jawaban di meja depan
-naikin indra peraba ketika berantem, meningkatkan refleks.
-mengontrol indra perasa, membuat makanan apapun yang kita makan menjadi enak. makanan hambar? naikin. makanan pedas? turunin. dst.
-naikin indra penciuman, buat mendeteksi temen yang belom mandi, atau bokernya gak cebok. trus umumin ketemen-temen yang lain biar dia malu muahaha

Digestive Manipulation

kemampuan memanipulasi pencernaan. meliputi penyerapan makanan, metabolisme, dan ekskresi. pengguna kekuatan ini dapat mengontrol rasa lapar dan kenyang, mengontrol keinginan buat boker (oh god i need this) dan pipis. menyerap nutrisi lebih baik. sembuh lebih cepat ketika minum obat, dan jarang terkena sakit karena sistem pencernaan yang sempurna. dan yang paling penting, kentut dan eek nya tidak berbau sama sekali (best. superpower. ever)

batasan/efeksamping: pengguna gabisa make kekuatannya buat orang atau makhluk lain. mengontrol rasa lapar dan kenyang tetap punya batasan.
aplikasi:
-jarang sakit, dan apabila sakit dapat sembuh dengan cepat karena dapat menyerap obat dan nutrisi dengan sempurna
-bisa makan apapun tanpa takut sakit ato gendut ato diare
-gabisa mabok (resistan terhadap alkohol), keren buat taruhan.
-lagi ujian ato presentasi tiba-tiba kebelet boker? gamasalah, poop bender is here!
-bisa pipis dimanapun; dikamar, di pot, di guci, disofa, terserah, karena gabakal bau

No comments:

Post a Comment