Monday, January 30, 2012

Segitiga Bermuda

heloooo.. udah lama sekali ya nggak ngupdate nih blog *bersiin sarang laba2*
ya..seperti blogger-blogger amatir lainnya, alasan aku gak update adalah karena gak punya waktu alias sibuk. cailah, gayanya. ya tapi emang sibuk sih, meskipun sibuknya bukan karena hal-hal yang bermanfaat juga.

beberapa bulan terakhir, setelah dipikir-pikir ternyata hidupku sangat sempit sekali. komposisi kehidupan aku selama 2 bulan terakhir ini cuma 3 kayanya: SKYRIM, 9GAG, UJIAN/TUGAS BESAR. bisa dibilang, ketiga hal tersebut udah jadi segitiga bermuda di kehidupan aku belakangan ini.

1. Skyrim

skyrim ini adalah sebuah game, bisa dibilang RPG, pertama kali aku tau game ini dari seorang temen di kampus yang hobi download game, dan setelah aku liat ratingnya di internet ternyata game ini sangat terkenal sekali. dan setelah aku nyobain maen, disitulah kehidupanku mulai di ambil alih muahaha
game ini sebenrnya cukup simple, tapi kompleks. lah? gimana tuh?
ya maksudnya kalo kita mainin game ini, kita pasti gabakal kebingungan harus ngapain. soalnya alur ceritanya itu tertata dengan rapi. tujuan utama dari cerita game ini adalah kita harus mengalahkan Alduin, ketua geng para naga yang berniat menghancurkan Skyrim (jadi skyrim itu bisa dibilang nama negara atau benua lah). diceritanya itu emang cuma kita yang bisa ngalahin alduin, soalnya karakter utama yang kita mainin ini adalah seorang dragonborn (orang yang sejak lahir diberkahi kekuatan yang sama kaya naga, misalnya: bisa nyemburin api, es, dan auman2 lainnya). nah untuk bisa ngalahin alduin ini, kita harus ngejalanin misi secara bertahap, dimana level kita juga akan naik secara bertahap hingga jadi kuat dan bisa ngalahin si alduin.

selain misi membunuh alduin, di ceritanya game ini kita juga ngejalanin misi2 lainnya, dan itu banyak banget. mulai dari bantuin kerajaan mengalahkan pemberontak, membunuh para bandit biar dapet hadiah, nolongin orang-orang didesa, dan buanyak lagi misinya. tapi ceritanya tetap dengan alur yang teratur. nah, inilah yang bikin game ini mainnya lamaaa banget, soalnya kita gabakal kehabisan misi.

trus kompleksnya dimana? nah, bagian ribetnya itu sebenernya adalah hal-hal yang mendukung kita buat ngelakuin misi-misi tersebut. misalnya kita musti bikin armor dan senjata sendiri, biar senjata dan armor itu kuat, kita harus mencari material yang dibutuhin buat barang2 tersebut, trus skill smithing kita juga harus tinggi, nah itulah yang bikin repot dan makan waktu sehari semalam. belum lagi alchemy (keahlian buat obat dan ramuan), pickpocket (nyopet, biar dapet duit buat belanja), magic, dan lain-lain yang bakal makan waktu berhari-hari baut naikin levelnya.
jadi, gakheran game ini udah sukses bikin aku kurang tidur kurang makan dan kurang ibadah. suram..

2. 9GAG

nah, kalo ini bukan game, melainkan sebuah situs yang mirip ama blog, tp mirip juga ama twitter dan facebook. situs ini intinya adalah tempat orang-orang buat ketawa dan senang-senang. jadi situs ini punya timeline dan isinya itu adalah lelucon lelucon yang di post ama orang-orang diseluruh dunia. lelucon2 itu biasanya berbentuk foto dan meme, atau komik strip, tp ada juga yang berbentuk cerita tertulis, video, atau gambar2.

setiap 1/10 detik pasti ada orang yang ngepost di 9gag, jadi bayangin aja kalo kamu pengen ngeliat semua postingan di situs ini, ya pasti masa hidupmu gabakal cukup. slogan situs ini adalah "9gag will take your soul". pertama kali kenal situs ini adalah lewat temen dikelas yang buka 9gag pas kuliah, iseng2 aku nebeng liat ni situs, ternyata kocak banget isinya semua, sebenernya isinya mirip tumblr, tapi di 9gag hampir semuanya adalah lelucon. setelah itu mulai ngecekin sendiri ni situs, awal2nya agak gak ngerti ama lelucon2nya yang notabene bukan gaya indonesia. tp lama-lama setelah ngerti, akhirnya semacam addicted gitu. setiap ada internet yang pertama kali aku cek bukan facebook atau twitter lagi, melainkan 9gag. contoh postingan di 9gag:
Obama's new hairstyle
Obama's New Hairstyle
I'm sexy and I know I...... wait
How I Think...
Women's Brain
Women's Brain..
I don't need to write it down
Biggest Lie..
yang paling menarik dari 9gag adalah kita bisa tau, ternyata hal-hal bodoh yang kita lakuin ternyata dilakuin juga ama orang2 diseluruh dunia. dan kondisi negara tempat orang2 tinggal diseluruh dunia ternyata memiliki konteks dan keadaan yang sama. sejak saat itu sampai sekarang, tiap bangun tidur, mau pergi kuliah, lagi kuliah, pulang kuliah, mau tidur, dan setiap punya waktu luang aku pasti ngecek nih situs, sekarang aku baru tau artinya slogan "9gag will take your soul".

3. Ujian dan Tugas besar

ujian dan tugas besar ditulis di poin nomor 3 karena dianggap paling dikit komposisinya dalam kehidupan aku, padahal sebenernya ini yang paling terpenting buat masa depan, muahaha suram...

hal yang paling nyata dan menyebalkan yang dialami seluruh mahasiswa di Indonesia adalah "hukum kesebandingan tugas dan ujian", yang berbunyi: semakin dekat waktu ujian, maka semakin banyak pula tugasnya. kampret emang.
bahkan yang namanya minggu tenang itu sebenernya cuma mitos, MITOS! yang ada malah minggu tegang, dimana beberapa hari sebelum ujian tugas besar masih belum selesai. kampret emang..

yang kamfretnya lagi, setiap matakuliah ada tugas besarnya.. kampret. di semester 3 ini, aku punya 7 matakuliah, yang berarti ada 7 tugas besar, dan salah satu nya bernilai 6 sks; yang berarti punya pengali nilai terbesar.dan gara2 itu dimulailah malam-malam tanpa tidur, mata-mata panda, dan berat badan yang terjun bebas. sebenernya sih kalo tugas2 itu dikerjain dari awal-awal dan fokus, bisa diselesain dengan santai. tapi disini aku punya Skyrim dan 9gag yang udah mengambil alih sebagian besar waktu dan perhatian sehingga hal tersebut tidaklah mungkin..

tapi karena emang dasarnya cekatan dan bertalenta (tssaaahh *benerin rambut*) semua tugas besar aku selesain tepat waktu secara maksimal dan dengan happy ending, tanpa harus panik dan kasak-kusung dan tanpa harus ngetwit tweet-tweet suram seperti, "huaa gambar posterku belum diwarnain TT_TT", "madesu banget ini..", "yang penting selesai aja deh", "maaf kan anakmu ini pa, ma...".
Tugas Besar Arsitektur Dijital

Tugas Besar Studio Desain 3


Tugas besar tiap pagi

yah begitulah, ujian pun udah selesai, sekarang tinggal nunggu hasil ujian dan tugas besar. semoga tidak mengecewakan.

dan yang terakhir, SELAMAT LIBURAN! :D


No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget