Friday, May 3, 2013

Tipe2 Temen yang Bakal Kamu Temui Selama Kuliah



a.       The Herds

The Herd atau kawanan adalah orang-orang yang menjadi temen sepermainanmu, temen se genk, memiliki ketertarikan dan selera humor yang sama. Menyukai hal yang sama dan membenci hal yg sama. Menghabiskan sebagian besar waktu dengan mereka. Kamu biasanya bakal langsung menemukan temen2 ini begitu masuk kuliah. The Herd sangat penting karena semua orang mungkin mau jadi temenmu, tapi gak semua orang bakal mau jadi temen baikmu.
the Herd adalah teman2 tempatmu minjem duit, yang ngerawatmu kalo sakit, dan orang yang membantumu selama pdkt, dll.

b.      The Geeks

adalah tipe temen yang gila gadget, kemana-mana selalu membawa gadget dan hobi bermain game. Selalu jadi bandar buat ngopi game atau film. Mereka biasanya juga yang jago menggunakan software. Untuk di arsitektur sendiri tipe temen kaya gini pasti bakal dijumpai dimana-mana.

c.       The Nerds

mereka yang gak punya tujuan hidup lain selain mencapai nilai sebagus-bagusnya. Orang kaya gini adalah yang dulunya biasa jadi bahan contekan selama masa SMA. Dia gak peduli temennya berapa atau ada kegiatan menarik apa dikampus selama semua tugas dan nilainya tetep bagus. Tapi mereka adalah orang-orang baik, gak pelit ilmu. Selalu membantu ketika dimintai tolong. Cuma agak sedikit introvert dan susah di ajak gokil-gokilan. Tapi overall, mereka adalah orang2 baik.

d.      The Competitors

ini adalah tipe temen yang mirip kaya nerd. Tapi bedanya, the competitors gak Cuma mengejar nilai bagus. Tetapi juga harus menjatuhkan orang lain. Segala sesuatu dan semuanya dianggap sebagai kompetisi. Mereka akan mengobservasi pekerjaan teman2 yang lain atau bertanya tanya kemudian mengerjakannya lebih dari temen2nya. Jika temen2nya mengerjakan 5 lembar maka ia akan mengerjakan 10 lembar. Sebutan lain untuk the competitors adalah the Pembuat Standars, mengerjakan sesuatu tugas secara berlebihan sehingga temen yang mengerjakan tugas sesuai standar menjadi keliatan jelek. The competitors sebenernya punya banyak temen karena punya sumber daya yg baik tapi sebenernya semua temennya agak gak suka ama dia.

e.      The Assassin

tipe ini adalah mahasiswa yg gak mencolok. Biasanya tenang, kalem, dan gak banyak tingkah. Jarang juga menjadi pusat perhatian, bahkan kadang-kadang keberadaannya gak diperhatiin ama orang, karena dia pengennya emang gitu. Orang yg melihat dia biasanya Cuma mikir kalo ni orang Cuma orang biasa yang kuliah pulang kuliah pulang. Tapi sebenernya dibalik semua itu dia udah menangin berbagai lomba dan sayembara, IP nya diatas 3,5, memiliki kerjaan  parttime, dan melakukan kegiatan2 misalnya kegiatan sosial dan kegiatan bermanfaat lainnya. Dia secara diam2 akan mengobservasi temen2 sekelasnya. Mengamati kebiasaan2 dan kemampuan2 teman sekelasnya. Jadi walaupun keliatan gak peduli tipe the Assassin adalah mereka yang paling mengenal teman2 sekelasnya. Orang yg diam2 tapi punya skill mematikan.

f.        The Merchant

temen kaya gini adalah mereka yang selain kuliah juga berfokus pada berdagang. Selain memandang temen sekampusnya sebagai temen, dia juga memandang mereka sebagai konsumen. The merchant ini menjual bermacam-macam hal, dari kue-kue, baju, buku, obat-obat, bahkan ada juga yang Cuma menjual jasa.

g.       The Informant

Tipe ini adalah mereka mereka yang selalu datang dengan informasi terbaru. The Informant biasanya memiliki skill interaksi social dan sepik yang bagus. Memiliki banyak koneksi dan sering berada dikampus. Biasanya mereka akan muncul di group facebook, twitter, atau BBM memberikan suatu informasi yang berguna banget (misalnya info kuliah, tugas, atau lomba). Dengan skill nya ini The Informant biasanya memiliki banyak teman. nama lain the Informant adalah The EO, karena mereka biasanya juga suka mengkoordinasi apabila ada sebuah acara atau event. the EO akan mengurus segala sesuatunya sehingga teman2nya yang lain tinggal ngikut2 aja.

h.      The BF/GF

selama diperkuliahan adalah masa2 dimana hormon inginus pacaranus kalian akan mencapai titik tertinggi. Orang2 akan mem-bookmark temen2 sekampusnya ketika pertama kali masuk kuliah dan selanjutnya di jadiin target untuk dipacari. BF/GF sangat tergantung tipe kampus dari tempat kalian kuliah. Untuk arsitektur sendiri, memiliki intensitas bertemu temen sesama kelas dan punya tugas yg bejibun sehingga gak ngasi waktu buat berinteraksi dengan temen2 diluar menyebabkan the BF/GF anak2 arsi biasanya adalah anak2 arsi juga.

i.         The Lovers


sambungan dari tipe sebelumnya, tipe ini adalah mereka yg sebagian bersar waktunya akan dihabiskan bersama pacarnya. Kemana-mana selalu bersama. Kalo ingin mencari salah satu dari mereka cukup mencari salah satunya aja. Terkadang  mereka juga terlalu berlebihan sehingga akan terlihat annoying.

j.        The Bluebloods

The Bluebloods adalah mereka yang memiliki gaya hidup yang tinggi. Biasanya mereka adalah yang milih-milih dalam berteman. Mencari teman yang hanya sekasta. Mereka ini biasanya anak pejabat atau pengusaha atau memang keturunan darah biru. Ciri-ciri standarnya adalah menggunakan kendaraan roda empat, semua alat elektroniknya bermerk Apple, selalu makan di tempat mahal, dan berpenampilan bersih. sebenernya gak semua Bluebloods milih milih temen. kadang2 mereka ramah kesemua orang tapi beberapa orang akan segera menyadari bahwa mereka gak punya uang yang cukup untuk mengikuti gaya hidup Bluebloods.

k.       The Friendzoners

Tipe ini adalah mereka yang memiliki wajah yang tampan/menarik/cantik dan memiliki perilaku yang baik dan lemah lembut. Bisa disebut juga sebagai The Disneys karena mereka mirip pangeran/putri2 di film disney. Mereka adalah orang-orang yang murah senyum, gak pernah berkata-kata negatif. The Friendzoners memiliki paling banyak teman, dimana semua teman-temannya memiliki ketertarikan khusus kepadanya. Sifatnya yang murah senyum sering disalah artiin ama teman2nya, yang kemudian diam2 menaruh hati, namun berakhir dengan dicampakkan di lembah friendzone.

l.      The Cursed One

tipe ini adalah tipe paling buruk diantara semua tipe-tipe. Setiap angkatan, baik di sekolah maupun di perkuliahan pasti akan memiliki orang tipe ini. Mereka adalah orang2 yang dikutuk untuk dibenci oleh orang lain. Tipe ini biasanya bermuka jelek dan berkelakuan jelek punya. Sering dibicarakan orang lain tapi gak punya keinginan untuk berubah. Tipe ini akan dijadikan standar untuk hal2 jelek oleh orang lain.
tipe ini biasanya gak punya temen sama sekali karena The cursed one terkenal sangat annoying, sotoy, berhati busuk, dan yang paling parah; bermuka tembok alias gakenal malu. Beberapa orang mungkin akan berteman dengannya, tapi itu Cuma bakal didasari rasa kasian.

m.       The Supernumerary

atau bisa disebut juga sebagai The Figuran, adalah tipe teman yang gak masuk ke salah satu kategori diatas. Mereka adalah temen2 yang kamu tau namanya, tau kalau dia ada, tapi kamu gak tau apa-apa lagi selain itu. Mereka hanya akan terlihat ketika di kelas, dan sesekali terlihat dikampus, selebihnya kalian gak bakal tau.

n.      The Annoyings
tipe ini biasanya suka komplain tentang temen-temen sekampusnya. Selain itu juga hobi ngata2in temennya sebagai hiburan doang. Misalnya menulis di blog dan mengkategorikan temen2nya seenaknya. 

silakan tambah sendiri kalo kamu punya tipe2 yang lain XD

2 comments:

  1. WAKAKAK. abis baca tiap kategori langsung muncul satu atau beberapa wajah di kepala (--,)

    ReplyDelete
  2. haha emang ada maksud tersirat buat gitu sih :))

    ReplyDelete

There was an error in this gadget