Friday, February 4, 2011

Nocturnal Note

sebagai mahasiswa arsitektur, ada 3  hal yang harus kita miliki. pertama, keahlian menggambar. kedua, kemampuan untuk begadang. ketiga, wajah ganteng. hal kedua ini lah yang bikin badan rusak. kenapa tidak, begadang sekarang bukan buat tugas doang, tapi udah jadi trend, kalo belum pagi, mata ga bakal mau ketutup. sampai sekarang. nah, nasib serupa aku alami juga. entah ini namanya insomnia, anemia, ato raja singa apalah, yang penting tiap malam aku susah tidur, apalagi kalo besok nya libur (ga ada kegiatan).
jadi aku tuh biasanya tidur habis subuh dan bangun pas zuhur. kacau.

nah, dikala insomnia, banyak hal (ga berguna) yang aku lakuin. misalnya nonton film, maen game, dan bikin lagu. nah, bikin lagu. ini juga asal2an kaya tai ayam. apa lagi suaraku kaya eek kering. tapi sambil merenung biasanya ngejreng2 dan terciptalah satu lagu. impromptu abis, soalnya besoknya udah bakalan lupa.

namun ada beberapa proyek(sadaap) secara tak sengaja tercatat. masalahnya, aku punya temen2 yang rusak, baca postingan sebelumnya: Glue for Friendship. setiap lagu yang aku bikin awalnya serius, ujung2nya jadi ngawur. lagu2 itu aku rekam beberapa, dan aku simpan dalam folder bernama Noctural Notes (catatan malam). ini contohnya:
judul lagu nya Sapu Lidi. aku juga gak ngerti pesan apa yang disampaikn lagu ini. mungkin begini; sapu lidi banyak debunya, artinya kita harus berhati2 terhadap sapu lidi karena dapat menybabkan TBC. sapu lidi ada yang patah, maksudnya adalah apabila lidi tidak bersatu maka ia akan menjadi lemah seperti halnya manusia. dan sapu lidi menusuk kaki hingga berdarah, pasti sakit banget. asli garing banget nih lagu.

nah, kalo lagu ini judulnya Air Putih Pantai. awalnya judul aslinya See The Sun. berubah gara2 tmen2ku yang ga bener itu. waktu itu lagi makrab di sebuah pantai di daerah wonosari, pantai nya asik banget, dan ada air putihnya segalon, pas itu kami berempat lagi minum tuh galon, tiba-tiba ja si Indrak nyeletuk "air putih pantai cooy", belakangan kami menyadari, air putih pantai begitu nikmat. bagaimana tidak, kapanlagi minum air putih diatas pasir ditemani hembusan angin dan deru ombak.

cacat.

akhirnya aku buat deh tuh lagu. pesan moralnya sih ya minumlah di pantai selagi bisa. ga mutu.
sebenarnya ada beberapa lagi lagu yang ngehits cacad mengenaskan seperti Dung Tang Tang (lagu tentang orang jawa yang ngomongnya ga jelas), TKAD (cerita dikampus, tugas dan asdos), Sebut Saja Bunga (ada cewek dikampus cakep banget, kami panggil aja bunga haha), dll (lupa). ntar pasti aku rekam deh (pake mp3 player unyu) dan aku apload disini.

(O,O)

5 comments:

  1. mas febriiii mas febriiiii hahaha TKAD

    ReplyDelete
  2. hhahaha tenang drak, dipostingan berikutnya ada kok.

    ReplyDelete
  3. ndeeh bg...
    lucu kali lagu abg nih..
    ngaco abis..
    haha..
    kalo lagunya dibikin lebih serius..
    kayanya bisa deh bg bikin lagu yg bener" bagus..
    hahah..
    yg laen mana bg ?
    ditunggu ya.. XD

    ReplyDelete
  4. iya fel, sebenarnya ini lagu serius, cuma gara2 kawan abang tu jadi tak betul gitu hahaha
    oke ntar bang upload lagu.

    ReplyDelete
  5. haha sama aja deh kayanya abg sm temen" abg..
    :D
    sip bg.. :)
    di tunggu...

    ReplyDelete

There was an error in this gadget